{[["☆","★"]]}
Nuryanto, SH, MH Ketua DPRD Batam
(Peci Putih) Didampingi Ketua Komisi I
Budi Mardiyanto dan Sukaryo serta
Kapolresta Barelang, Kombes Hengky
BATAM I KEJORANEWS.COM : Usai melakukan aksi di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, ribuan warga Baloi Kolam kemudian melanjutkan aksinya ke kantor Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Senin (13/11/2017), untuk menyampaikan berita acara rapat dengan BP Batam.

Sesampainya di kantor DPRD kota Batam rombongan massa disambut oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH, MH.

Indra Dinan selaku perwakilan dari warga Baloi Kolam di hadapan Ketua DPRD membacakan berita acara rapat dengan BP Batam dari atas mobil komando yang digunakan dalam aksi damai tersebut.

Indra menyampaikan bahwa ada enam (6) poin dalam berita acara yang disepakati oleh BP Batam dengan warga dalam dialog yang diadakan di ruang pertemuan gedung marketing BP Batam yakni : 1. BP Batam menampung aspirasi masyarakat Baloi Kolam yang meminta agar alokasi lahan di Baloi Kolam dievaluasi kembali, dan meminta agar dialokasikan kepada warga Baloi Kolam, serta mminta agar kegiatan penerima alokasi dihentikan sampai ada keputusan dari BP Batam.
2. BP Batam akan mengundang pengalokasi untuk membicarakan solusi penyelesaian penyelesaian Baloi Kolam.
3. BP Batam akan menghimbau kepada penerima alokasi untuk menghentikan sementara kegiatan di Baloi Kolam.
4. Langkah penyelesaian akan diambil dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.
5.  BP Batam akan melakukan pendataan terhadap masyarakat Baloi Kolam.
6. Setiap pembahasan lokasi Baloi Kolam agar selalu tetap dimediasi oleh BP Batam.

Ribuan Warga Baloi saat DPRD Batam
Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH sangat mengapresiasi kedatangan ribuan warga Baloi Kolam dan berjanji akan membahas hal tersebut dengan Pemko dan BP Batam terkait masalah lahan di Baloi Kolam.

"Kita sangat mengapresiasi kedatangan warga ini, dan saya berjanji akan melakukan rapat bersama Pemko dan BP Batam terkait masalah ini, namun setelah reses dewan selesai dan kemungkinan Minggu depan," kata Nuryanto.

Rdk
 
Top