{[["☆","★"]]}
Wakil Wali Kota Syahrul bersama Pimpinan DPRD
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : DPRD Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna di Aula Utama Kantor DPRD, dengan agenda penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2018. Senin (27/11/2017).

Dalam paripurna ini, Wakil Walikota Tanjungpinang  H. Syahrul, menyampaikan bahwa penyusunan rancangan APBD 2018 adalah berdasarkan pedoman Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berlandaskan Peraturan Mendagri No. 13 tahun 2006.

" Rancangan APBD berdasarkan dengan RKPD untuk pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya.

Wakil Wali Kota, Syahrul Sampaikan Pidato
Ia menyebutkan, dalam peraturan Mendagri No 33 Tahun 2017 tentang pedoman penyusunan anggaran APBD tahun 2018  dalam kebijakan RKPD perlu adanya sinkronisasi daerah dengan kebijakan pemerintah, dalam upaya menjaga kesinambungan pembangunan terencana dan sistematis.

Dikatakannya, terdapat 10 proritas nasional dan 30 proritas pembangunan utama dalam Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) 2018 ini.

"10 proritas nasional yaitu pendidikan, kesehatan, perumahan dan pemukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, penanggulangan kemiskinan infrastruktur, pembangunan wilayah dan pertahanan dan keamanan", Terangnya.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Suparno dengan didampingi Wakil Ketua I DPRD Ade Angga, Wakil Ketua II Ahmad Dani, dihadiri perangkat pemerintahan dan tamu undangan.

Tomy S
 
Top