{[["☆","★"]]}
Menteri PAN-RB, Asman Abnur dalam
Seminar Transformasi Manaje!en PNS
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Dr. Asman Abnur, SE, M.Si, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar bekerja lebih serius. Hal tersebut disampaikan Dr. Asman Abnur saat jadi pembicara di acara Seminar Tranformasi Manajemen PNS, di Hotel Aston Kota Tanjungpinag, Selasa (28/11/17).

"ASN harus bekerja lebih serius tidak lari dari tugas pokoknya karena mereka adalah motor pemerintah, apabila motor itu rusak tentu tidak akan bisa berjalan, dan saya mengingatkan, jangan sampai terpengaruh dengan situasi politik", ujarnya.

Menurut dia, kunci untuk berubah adalah birokrasi. 

"Ada 2 poin penting pesan Presiden RI kepada saya dan kita semua. Yang pertama adalah untuk fokus memperbaiki kinerja ASN. Kedua tentang penerapan elektronik sistem, dari mulai perencanaan hingga penerapannya," sebutnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanjut Asman, adalah orang yang berpengaruh dalam menggerakkan roda pemerintahan mereka harus berinovasi dan melakukan terobosan baru serta melakukan perubahan dalam meningkatkan kinerjanya dengan berbasis Elektronik.

"Kita lihat keadaan kita sekarang ini maka perlunya mewajibkan pemerintahan yang berbasis elektronik, setiap ASN dituntut melakukan inovasi, trobosan, perubahan, karena perubahan itu tidak mungkin datang dari luar melainkan dari diri kita sendiri, " terang Asman.

Ia mengharapkan, agar seluruh PNS terutama di Kepri, dalam mengabdikan diri kepada pemerintah berubah cara kerjanya agar bisa maju dan tidak kalah kinerjanya dengan tenaga kerja swasta.

Peserta Seminar
"Bekerja kalau mau maju, maka cara kerja kita harus berubah,  tidak bekerja alakadarnya, jangan sampai pekerja PNS kita lebih buruk dibandingkan dengan pegawai swasta, "harapnya.

Asman mengaku dirinya akan merubah dan memperbaiki model pensiunan PNS  yang baik dalam bekerja, agar mereka lebih sejahtera.

" Saya sedang memperbaiki model pensiunan, bagaimana pensiunan dapat lebih sejahtera, tetapi pensiunan PNS yang bekerja dengan baik," sebutnya.

Tomi S
 
Top