{[["☆","★"]]}
MenPAN-RB, Asman Abnur dan Gubernur Kepri,
Nurdin Basirun
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Dr. Asman Abnur, SE, M.Si,  Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menyampaikan kepada Gubenur Kepri Nurdin Basirun dan seluruh pimpinan lainnya untuk tidak segan-segan mengganti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kinerjanya tidak baik.

"Jika OPD kinerjanya tidak baik maka akan berpengaruh pada jabatannya, dan jangan segan-segan mengganti pimpinan OPD yang kerjanya buruk", Dikatakan Asman pada Seminar Tranformasi Manajemen PNS di Hotel Aston Kota Tanjungpinang, Selasa, (28/11/17).

Sambungnya lagi, menjadi pimpinan OPD adalah amanah yang harus dijalankannnya serta memahami arah dan tujuannya, makanya transformasi sangat dibutuhkan.

"OPD dan dinas harus menyadari kenapa dia hadir dan kenapa dia menjalankan tugas.Birokrasi bukan saja kewajiban tetapi merupakan kebutuhan. Maka dari itu saya ingatkan, dalam menjalankannya harus diselaraskan dengan landasan undang-undang  no 5 tahun 2014", jelasnya.

Menpan RB ini juga mengingatkan, sudah saatnya kita berubah, dalam kinerja OPD perlunya adanya target, program harus sesuai dengan kegiatannya.

"Kita tidak mau program dengan kegiatannya tidak sesuai, hal-hal seprti ini tidak boleh lagi terjadi, target kinerja harus jelas dan terukur, setiap OPD harus punya target yang jelas", tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubenur Kepri Nurdin Basirun yang hadir sebagai keynote speaker mengatakan, Para OPD Dan dinas adalah pelayan bagi masyarakat bukan untuk menjadi beban masyarakat.

"Saya mengingatkan kepada pengawai bahwa kita sebagai pelayan masyarakat dan sebagai pelayan maka harus melayani dengan sunguh-sungguh dan tulus. Namun, jika masih ada komplain, maka kita bersegera lah instrospeksi dan perbaiki sistem kerja kita," sebut Nurdin.

Tomy S
 
Top