{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Pelantar Pulau Penyengat, Tanjung Pinang, Sabtu (16/9/2017) pagi, Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal, M.Si mengundang tokoh masyarakat dan Pemuka agama Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan syukuran dan doa bersama atas selesainya pengerjaan dan pemakaian perdana Ferry Pemda Natuna.

Pada kesempatan tersebut dihadiri pula mantan Walikota Tanjungpinang (Hj. Suryatati Abdul Manan), Ketua DPP PAN Tanjungpinang (H. Darma Setiawan) Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kadis Perhubungan Kab. Natuna, Kabag Umum Setda Natuna.

Setelah acara syukuran dan doa tepung tawar hari ini , Sabtu (16/09) Bupati Natuna beserta rombongan dijadwalkan akan melakukan pelayaran perdana menuju Natuna.

Pelayaran perdana ini sekaligus ajang test. Pelayaran akan ditempuh swkitat 16 hingga 20 jam diperkirakan merapat di pelabuhan Penagi, Ranai minggu (17/09) sore.


Sekda Natuna Wan Siswandi menjelaskan , bahwa kapal yang dibangun dengan dana APBD Natuna kurang lebih Rp 36 Miliar ini merupakan kapal pengganti kapal dinas lama yang sudah berusia belasan tahun.

“Ini untuk mempermudah kinerja pemkab Natuna karena kapal yang lama usianya sudah belasan tahun dan berbahan fiber, kalau yang baru bahannya dilapis alumunium jadi lebih aman menghadapi ombak laut Natuna Utara,” jelas Wan siswandi

Kapal yang dibangun di galangan kapal Batam ini mampu memanuver dalam kepatan tinggi. Kapasitas mampu melaju hingga 38 knot tetapi saat test runing sangat stabil dikecepatan 32 knot

Kapal ini punya spesifikasi lebar 5.80 meter panjang 31,70 meter draf 2.55 meter. Mampu muat 100 orang lebih tetapi khusus desain 40 orang, Terdiri 32 passenger 6 crew. Main enggine man 2x 1400 HP .

Adw
 
Top