{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pengelolaan wisata snorkeling di Pulau Abang, kecamatan Galang, Kota Batam perlu penanganan lebih serius dari Pemerintah Kota Batam agar tempat tersebut menjadi destinasi unggulan turis domestik dan mancanegara. Hal itu disampaikan dr. Idawati Nursanti Anggota Komisi DPRD Batam. Selasa (11/7/17).

Menurut Idawati, kurangnya fasilitas dan infrastruktur di pulau tersebut yang menjadi kendala berkembangnya wisata snorkeling (penyelaman di laut dangkal) di sana.

" Kalau untuk nyelam sangat bagus, dan pulau ini sangat berpotensi, namun selama ini infrastrukturnya kurang mendukung seperti belum adanya  penginapan di sana. Selain itu fasilitas kapal penyeberangannya juga belum memadai. Tidak hanya itu masyarakat juga harus dibina agar tempat ini benar-benar bisa menjadi tempat persinggahan yang nyaman, tidak hanya untuk transit, melihat pulau dan nyelam kemudian wisatawan pulang, kalau bisa di sana  ada tempat staynya untuk beberapa hari," ujar Idawati.


Dalam hal ini, politikus Partai PPP ini berharap,  Pemerintah Kota Batam dalam menanganinya lebih serius dan fokus atau jika tidak bekerjasama dengan pihak swasta untuk pengembangannya, agar tempat itu dapat menjadi andalan Batam sebagai tepat tujuan wisata yang bisa menambah pendapatan Kota Batam.

Rdk
 
Top