Pemkab Bintan Gelar Sosialisasi Transaksi Non Tunai dan Tata Kelola BBM untuk Kendaraan Dinas


Pemkab Bintan Gelar Sosialisasi Transaksi Non Tunai dan Tata Kelola BBM untuk Kendaraan Dinas

Bupati dan Wabup bersama Narasumber
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos secara resmi membuka Kegiatan Sosialisasi Transaksi Non Tunai dan Tata Kelola Penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Kendaraan Dinas dan atau Alat Berat di Kabupaten Bintan, Jum'at pagi ( 21/7 /17).

Kegiatan yang menghadirkan Heru Budi Hartono Kepala BPKD Pemprov DKI Jakarta ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, Ketua BPK Perwakilan Prov Kepri Joko Agus Setyono, SE,  Kepala Pimpinan Divisi Bank BJB Pusat Bapak Arief , Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM serta jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan terkait.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menekankan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan tentang pentingnya menciptakan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang clean and good governance. Menurutnya kegiatan yang digelar tersebut merupakan sebuah komitmen bersama untuk melakukan tata kelola pemerintahan yang baik.

" Kita terus melakukan upaya agar pengelolaan berjalan dengan sebaik-baiknya , dimana hal ini perlu komitment bersama agar setiap program tepat sasaran , tepat guna dan tepat fungsi . Untuk itu kita harapkan agar seluruh peserta benar-benar dapat memahami terkait penyusunan pedoman penggunaan BBM dan peningkatan Tata Kelola Keuangan dan Transaksi Non Tunai di OPD masing-masing, " ujarnya.

Sementara itu , Kepala BPK Perwakilan Prov Kepri Joko Agus Setyono , SE mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengambil perhatian khusus dalam menciptakan Tata Kelola Keuangan Pemerintahan yang baik. Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman, bahwa pengelolaan keuangan terus mengalami perubahan yang signifikan. Ditambahkannya juga bahwa Tata Kelola Keuangan Pemerintahan terus bergerak secara terbuka agar masyarakat mengetahui penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya.

" Tata kelola keuangan pemerintah terus mengalami perubahan secara signifikan, apalagi diera sekarang sudah berjalan secara terbuka seperti contohnya tata kelola keuangan secara online . untuk itu harus ada komitment bersama untuk terus bergerak maju," ujarnya.

sebagai informasi tambahan . untuk Implementasi transaksi Non Tunai menghadirkan Nara Sumber Heru Budi Hartono Kepala BPKD Pemprov DKI Jakarta.

MDC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama