{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kejahatan atau kriminalitas yang terjadi dewasa ini, perlu diantisipasi dan disikapi secara bijak oleh masyarakat, karena kriminalitas yang terjadi sekarang tidak hanya melalui dunia nyata, namun juga dunia maya atau media sosial online atau siber. Hal itu disampaikan Kapolres Natuna, AKBP Charles Panuju Sinaga pada acara syukuran HUT Polri ke 71 di Polres Natuna, Senin (10/7/17).

 " Pelaku kriminal saat ini kebanyakan terpengaruh oleh media sosial dan berbagai informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan melalui media internet," ujar AKBP Charles Panuju Sinaga.

Menurut Kapolres, kejahatan melalui media internet lebih mengerikan karena melalui media tersebut, masyarakat dicuci otaknya oleh berbagai macam hal yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Manusia tanpa sadar telah dicuci otaknya melalui internet (media siber), oleh karenanya harus waspada dan pintar dalam menggunakan internet,” Kata Kapolres.

Oleh Karenanya Kapolres minta agar masyarakat dapat bijak dalam memilah informasi melalui dunia maya, serta juga mendampingi anak- anak dalam mempergunakan gadget (perangkat elektronik dan internet), karena anak- anak sangat mudah dipengaruhi oleh segala sesuatu didunia maya.

“Awasi anak- anak kita dalam mempergunakan smartphone, jangan lengah, mereka sangat mudah dipengaruhi,” tutup Kapolres.

Adw
 
Top