{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam upaya optimalisasi  peran Lanal Ranai dalam menjaga keamanan dan kelestarian Laut Natuna, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E M.Sc didampingi Perwira Lanal Pgs. Paspotmar Kapten Laut (E) Ervin, Pgs. Pasops Kapten Laut (KH) Galih Umbara dan Danunit intel Kapten Laut (KH) Tanno Kakauhe melaksanakan sosialisasi giat preventive illegal fishing bius ikan khususnya di desa Kelanga.

Kegiatan sosialisasi preventive dilakukan di Desa Kelanga pada hari Rabu 26 Juli 2017 pukul 14.15 Wib di Kantor Desa Kelanga. Turut hadir dalam giat sosialisasi Kades Kelanga Bp. Musalim dan beberapa nelayan setempat yang pernah dilakukan pembinaan oleh Lanal Ranai.


Pada kesempatan itu, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto SE, M, Sc menekankan beberapa hal diantaranya:

1. Memperingatkan kepada nelayan Kelanga agar jangan sampai berbuat illegal fishing seperti bius ikan.

2. Lanal Ranai juga memiliki peran pembinaan kepada Nelayan pesisir agar menjaga kelestarian laut dengan tidak melakukan illegal fishing yang dapat merusak terumbu karang tempat keberlangsungan hidupnya ikan.

3. Danlanal Ranai juga meminta agar Kades Kelanga dapat membantu memonitor nelayan Kelanga yg mencari ikan dengan cara-cara ilegal/bius ikan.

4. Menekankan agar nelayan mencari ikan dengan mancing atau bubu agar kelestarian alam laut dapat terjaga.

Komandan Lanal di dampingi Kades Kelanga juga meninjau dermaga kayu pelabuhan tambat pompong nelayan lokal di Desa Kelanga, sembari mengingatkan kepada nelayan Lokal untuk patuh pada peraturan yang ada.

“Kegiatan ini semata-mata adalah giat preventive agar kejadian illegal fishing tidak terulang kembali, kita wajib secara bersama-sama menjaga kelestarian laut untuk anak cucu kita dimasa depan,”ujar Danlanal.

Adw
 
Top