{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Stok sembako dan daging di Perkirakan akan cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat Natuna hingga hari Raya Idul Fitri.Hal itu disampaikan kasi Perdagangan Dalam Dan Luar Negri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM,Kabupaten Natuna, Muhamad Maksum, S.Ip di Ranai. Sabtu (17/6/2017).

Guna memastikan ketersediaan stok sembako dan daging (ayam serta sapi) Disperindag KUKM Natuna selama Bulan Puasa Rutin melakukan pemantauan sembako baik dipasar Ranai maupun diserap agen sembako di Natuna.

Terutama untuk ketersediaan daging ayam dan daging sapi dipastikan cukup hingga hari raya,meski mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan,sejak memasuki Puasa ROMADHAN. Daging ayam potong yang biasa dijual dengan harga Rp.35 ribu/kilo kini naik menjadi Rp.40 ribu/kilo. Sementara untuk daging sapi yang biasa dijual dengan harga Rp.100 rb hingga Rp.110rb/kg kini naik menjadi Rp.130rb/Kg.


"Meski mengalami kenaikan harga jual,namun kita pastikan stok mencukupi hingga Lebaran, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,"kata Maksum, di Ranai, Sabtu (17/6).

Ketersediaan stok ini tambah Maksum disampaikan para pedagang saat Disperindag KUKM Natuna melakukan pemantauan selama dua hari berturut - turut (14-15/6/2017) di Pasar Ranai dan toko sekitar Kota Ranai.

"Belajar dari pengalaman tahun - tahun sebelumnya,para pedagang telah mengantisipasi kelangkaan sembako dan stok daging,dengan menyiapkan lebih banyak. Namun ini bukan berarti penimbunan karena stok tetap dijual seperti biasa,tidak ada yang sengaja ditumpuk,"tutup Maksum.

Adw
 
Top