{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Setelah melalui uji seleksi yang dilakukan oleh kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional pada tahun 2016 lalu, akhirnya 6.926 orang Guru dinyatakan lulus dan berhak mengajar di daerah. Keputusan tersebut disampaikan pihak Dirjen Guru Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan Kebudayaan dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh 93 orang kepala Daerah, termasuk Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. Jum'at (16/6/17).

Dalam rakor yang dilaksanakan selama 2 hari  tersebut ,Kemendikbud yang diwakili Wakil Sekjen Pendidikan Drs.Muhajir Efendi menyampaikan, pemberkasan Guru Garis Depan (GGD) sebenarnya telah diselesaikan tahun 2016 lalu,namun terkendala morotarium hingga baru selesai sekarang.

"Berhasil diselesaikan setelah melalui koordinasi dan kerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara,dan  Mentri Keuangan, Alhamdulillah dapat terealisasi,"kata Muhajir,Jum'at (16/6).

Para Guru Program GGD yang menerima SK akan mulai melaksanakan tugas  pada 1 Agustus 2027 mendatang.


Bupati Natuna yang hadir dengan didampingi Kadisdikpora Marka, menyambut gembira penempatan Guru Garis Depan untuk wilayah terdepan seperti di Natuna.

Pihaknya berharap keberadaan GGD ini nantinya dapat membantu meningkatkan Sumberdaya Manusia Natuna,sehingga mampu bersaing dengan SDM luar.

"Kita masih kekurangan guru untuk wilayah pulau,keberadaan GGD ini sangat tepat,bagi Natuna,ya kita berterimakasih sekali dengan Pemerintah," kata Hamid pada kesempatan itu.

Adw
 
Top