{[["☆","★"]]}
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 83 Orang prajurit Yonharmarlan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang melaksanakan latihan renang laut mengambil lokasi jembatan Pulau Dompak dan finish di Dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV (Selasa 23/5/17).

Menurut Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Didik Iwan disela-sela latihan mengatakan, maksud dan tujuan renang laut bagi prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang ini adalah merupakan latihan rutin TW/II 2017. Disamping itu latihan renang laut ini untuk menjaga kondisi fisik prajurit Yonmarhanlan IV agar tetap prima, renang ini menempuh jarak kurang lebih 2 mil laut.



Dalam latihan tersebut terkendala kondisi laut bergemombang, Arus serta Angin yang kuat sehingga beberapa prajurit terkendala sedikit mecenceng  dari sasaran finish dan harus dipandu dengan perahu karet hal tersebut dinamika dan kondisi alam yang kita harus jalani, dan hal tersebut merupakan problem solving dari setiap latihan dimana prajurit dituntut harus mampu mengatasi masalah dihadapi.

Dari 83 orang personel Marinir yang mengikuti renang laut yang dipimpin Pasiops Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Wira Dharma Lumban Gaol dengan menggunakan pakaian PDL Pakaian Dinas Lapangan semuanya berhasil masuk finish.

(Dispen Lantamal IV)
 
Top