{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam menggelar Tahrib Ramadhan sekaligus pembagian Santunan untuk yatim dan dhuafa, Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Mei 2017 bertempat di Masjid Nurul Yaqin Legenda Malaka, Batam Centre.

Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Suyono S.Ag.,M.Ag sesuai dengan Tema Acara yaitu "Ukhwah Islamiyah untuk Perkokoh Persatuan Ummat dan Bangsa", dalam pemaparanya Generasi muda harus diperhatikan dan dididik untuk kepentingan umat dan bangsa kedepannya,

Ketua Panitia Andriansyah Sinaga menyampaikan, kegiatan tarhib ramadhan bersama HMI Cabang Batam dan anak yatim ini adalah upaya langkah dalam Wujud kepedulian Terhadap sesama khususnya kepada anak yatim. Menurutnya Momen ramadhan ini adalah momen umat islam untuk bisa berbuat lebih baik lagi dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

Dalam Sambutan Ketua Umum HMI Cabang Batam, Saudara Vidiel Tania Pratama menyampaikan, Tahrib Ramadhan dan Santunan Yatim Dhuafa ini diselenggarakan semata-mata untuk menyenangi hati anak Yatim dan Dhuafa, sehingga mereka juga bisa merasakan cinta dari keluarga seperti yang dirasakan umat islam di saat bulan Ramadhan kedepan.

" Marhaban ya Ramadhan, semoga keberkahan Ramadhan bisa kita rasakan dan kita jadikan ajang sebagai penghapus dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini. Anak yatim sejatinya adalah tanggung jawab kita yang memiliki rezeki yang berkelebihan, tidaklah hina orang yang memuliakan anak yatim, apalagi membuat senang hati anak yatim," tutur Vidiel.

Vidiel mengaku, saat ini gerakan HMI sedang gencar-gencarnya mengajak umat kembali ke masjid, memuliakan masjid. Hal itu dalam upaya menangkal paham-paham komunis, radikal dan syiah yang sedang menyerang generasi muda.

" Anak-anak saat ini adalah aset bangsa, Regenerasi kepemimpinan yang barang tentu akan menjadi pemimpinan Masa Mendatang, HMI Cabang Batam akan terus menjadi Organisasi kader yang mempersiapkan generasi berkualitas untuk Kepentingan umat dan bangsa kedepannya," tambahnya.

Dalam Acara tersebut Hadir Juga Bapak Drs. Surya Makmur Nasution M.Hum selaku Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Kepulauan Riau (MW KAHMI Kepri).

Dalam sambutannya mewakili KAHMI, Bapak Surya Makmur Nasution Menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan oleh HMI cabang Batam tersebut begitu luar biasa, sebab HMI masih memiliki inisiatif dan proaktif dalam memperhatikan anak yatim dan dhuafa, dan menurutnya, KAHMI tentu akan mendukung kegiatan HMI yang bertujuan membina anak yatim.

" Kalaulah misalnya setiap masjid di kota Batam membina anak yatim, tentulah lebih mudah membantu dan menyenangkan hati anak yatim tersebut. KAHMI mendorong agar masjid bisa menjadi pusat pengembangan anak yatim dan kaum dhuafa, Masjid jangan hanya kita jadikan tempat sholat 5 waktu saja, akan tetapi kita jadikan masjid sebagai tempat pendidikan dan pengembangan keilmuan generasi muda terutama anak yatim, agar masjid kita mempunyai peran keumatan sebagai benteng melawan godaan duniawi yang menyesatkan," terangnya.

Surya menambahkan, KAHMI sangat apresiasi terhadap Masjid Nurul Yaqin Legenda Malaka atas prestasinya sebagai masjid yang bisa mendidik anak yatim. Ia berharap Masjid Nurul Yaqin Legenda Malaka bisa dikembangkan dan menjadi contoh untuk masjid-masjid yang ada dikota Batam.

Rdk
 
Top