{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan terimakasih kepada Pasis Dikreg Angkatan 55 Seskoal yang beru saja menyelesaikan tugas mennginput data dan memberikan sumbang pemikiran bagi kemajuan Natuna.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, dalam acara malam ramah tamah penyampaian hasil Kuliah Kerja Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negri Pasis Dikreg Angkatan 55 Seskoal di Gedung Sri Serindit, Selasa (23/5/2017) malam.

Dikatakan, kuliah kerja yang diberikan melalui  cara pembelajaran dan mengolah untuk mengolah Hasil sumber daya alam dan memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat Natuna sangsat berarti.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan wacana pengembangan wisata Maritim di Natuna mengingat keindahan alam laut Natuna tidak kalah dengan Bunaken maupun Raja Ampat. Dengan luas Lautan yang mencapai 97 %, dengan potensi laut yang sangat besar, Natuna saat ini telah mulai merancang pariwisata maritim.

"Sektor pariwisata memang menjadi prioritas Natuna untuk dikembangkan dalam anggaran tahun 2017 ini, dan tentunya juga kedepan. Kami berharap nantinya dunia pariwisata Natuna dapat menadi sumber pendapatan asli bagi daerah," kata Ngesti.

Sementara itu menanggapi masih minimnya fasilitas pendukung yang ada diNatuna saat ini, diakui Wabup merupakan salah satu kendala untuk pengembangan wilayah. Namun pemerintah Kabupaten Natuna tidak tinggal diam dengan keadaan ini. Dengan berbagai cara berupaya untuk terus melengkapi sarana dan prasarana, baik melalui APBD Natuna, APBD Provinsi Kepri, maupun dari APBN.

"Kami saat ini juga tengah melakukan inventarisir terhadap fasilitas milik Pemerintah Natuna, termasuk aset yang ada disetiap kecamatan, juga sarana dan prasarana apa saja yang diperlukan. Kami berupaya melengkapinya meski secara bertahap,"ujar Ngesti.

Sementara itu, pimpinan Pasis Dikreg Angkatan 55 Seskoal , Kolonel Laut (P) Hardiko, pada kesempatan itumenyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan PemerintahKabupaten Natuna sehingga para siswa Pendidiksn Reguler 55 Seskoal dapat menyelesaikan tugas di Natuna.

"Dukungan yang luar biasa, tidak kami sangka dapat kami terima dari pemerintah daerah Natuna. Kami sangat berterimakasih. Semoga Natuna kedepan dapat semakin maju dalam pembangunan dan sumberdaya manusianya juga " kata Kol Laut (P)Hardiko.

Turut sebagaiPerwira Siswa Dari 32 orang Pasis Dikreg Angk. 55 Seskoal itu, Pasiops Lanal Ranai, Mayor Laut (P) Marvil yang bertindak sebagai narasumber, menyampaikan lapran  hasil kegiatan selama di Natunadansekalian sumbang sarannyabagikemajuan Natuna.

Diantara beberapa hasil KuliahKerja Forum yang disampaikan dari bidang Sumber Daya Nasional antara lain : Idiologi, pemahaman di bidang idiologi Masyarakat Natuna sangat tinggi, Politik pemahaman politik di Natuna sangat baik, Ekonomi pemahaman Ekonomi masyarakat Natuna sangat tinggi,  Sosial lesadaran berbangsa dan bernegara yang tinggi dalam kehidupan Sosialnya.  Budaya kesadaran berbudaya masyarakat Natuna sangat tinggi dikaitkan dengan bela negara. Hankam pembangunan hankam Natuan cukup siknifikan.

MenurutMayor Marvil, Natunamenghadapj beberapa ancaman, yang harus disikapi.

"Ancaman yg di Hadapi: Pembangunan kekuatan Militer kawasan,Sengketa perbatasan, kejahatan Lintas Negara, pelanggaran wilayah serta keamanan di garis perhubungan laut,"jelasMarvil.

Selainitu,Kemungkinan  ncaman  yang berpootensial terjadi diNatuna yakni,sengketa di laut Cina selatan, aksi teroriame  internasional, pergeseran nfokus Amerika serikat ke Asia , kelangkaan Energi Dunia, pemanasan Global, Arab Spring.

Permasalahan yang di hadapi oleh Natuna untukmenghadapi berbagai ancaman adala,Kesadaran bela negara yg tidak merata, Pencuran ikan oleh KIA,Industri Pariwisata yang kurang Promositerbatas Transoportasi dan Koneksi Internet.

"Saran dari kami bagi Natuna adalah agar  Pemkab tingkatkan Sadar bela negara melalui program peningkatan wawasan kebangsaan, Pemkab Natuna Jaga dan tingkatkan SDA Sektor perikanan sebagai Komduh Haneg di Laut, Pemkab Natuna dapat Memanfaatkan kapal sebagai sumber Ekonomi, Manfaatkan Lahan kosong sebagai media berkebun dan bercocok tanam dan memoderenkan cara bertani, tingkatkan Sarpras di bidang Pendidikan, budaya, pariwisata, Maritim, transportasi, logistuk wilayah, kebutuhan listrik dan koneksi Internet,"tutup Mayor Laut (P) Marvil.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Natuna diwakili oleh Wabub Ngesti, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E.,M.Sc, Dansatrad Letkol Lek Bambang K, Dandim 0318/NTN Letkol Inf Ucu Yustiana, Kapolres Natuna AKBP Charles Sinaga, danseluruh perwira Lanal Ranai.

Adw
 
Top