{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi berpesan kepada para Praja IPDN yang mengakhiri masa praktek lapangan di Desa Sungai Ulu  Kecamatan Bunguran Timur,  agar terus belajar dan tidak pernah bosan dalam menimba ilmu pengetahuan, mengasah keterampilan dan wawasan, baik secara formal maupun informal.

"Ilmu yang sesungguhnya bukan berada di Kampus, tapi berasa di alam bebas. Nanti setelah anda lulus dan turun lapangan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara baru ketemu ilmu yang sesungguhnya. Kegiatan praktek lapangan ini ibarat baru ngintip ilmu dari lubang jendela. Anda belum ketemu ilmu yang sesungguhnya," kata Asmara, Senin (3/4/2017).

Demikian disampaikan Camat Bunguran Timur , Asmara Juana Suhardi, dalam acara pelepasan  Praktek Lapangan Praja IPDN Kampus Sumatra Barat di lapangan Mahligai desa Sungai Ulu, Senin (3/4). Sebanyak 12 orang paja yang berada di desa Sungai Ulu sejak 16 Maret 2017 itu akan mengakhiri masa praktek lapangannya tanggal 5 April 2017 mendatang dan kembali ke Kampus IPDN Sumatra Barat.



Menyinggung tentang keberadaan dan kedudukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akhir-akhir ini yang semakin terpuruk dibandingkam posisi TNI maupunn Polisi, Asmara Juana Suhardi berpesan agar praja IPDN membuat kajian akademik untuk memformulasikan kembali harga diri ASN.

" Belum lama berselang ASN diperintah untuk memakai PDH warna putih hitam. Kalau dipasang dasi kupu- kupu persis sales. Selanjutnya ada lagi kebijakan assesment untuk mendapatkan jabatan tertentu. Persis pakaian bekas dari Singapure,  dilelang dan diperebutkan", tambah Camat menutup sambutannya.

Adw
 
Top