{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kabupaten Natuna saat ini memiliki 15 Kecamatan, dengan 72 Desa dan 5 Kelurahan. Namun sejauh ini beberapa unit pelaksana tugas Perangkat Daerah belum tersedia seluruhnya disetiap kecamatqn, seperti Keberadaan Koramil, Polsek dan Kantor Urusan Agama. Ketiga unsur Muspika tersebut masih berada di Kecamatan induk. Senin ((3/4/17).

Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol. Infanteri Ucu Yustiana, di Ranai mengatakan, sejauh ini Komando Rayon Militer (Koramil) baru berdiri di 5 Kecamatan induk, sementara untuk kecamatan lainnya masih berada dibawah koordinasi koramil terdekat.

Menurut Dandim, pihaknya telah mengusulkan pembentukan kantor Koramil baru disejumlah Kecamatan pemekaran, namun pihaknya belum dapat memastikan kepastian waktu pembentukan koramil tersebut.

"Wacana pembentukan Koramil di Kecamatan, pemekarannya telah kami usulkan kepada Korem, nantinya lebih diprioritaskan di Kecamatan yang rentang kendalinya cukup jauh dari Kecamatan Induk," kata Dandim Ucu Yustiana.

Sementara itu, guna memperpanjang koordinasi Koramil, disetiap Desa dan Keluruahan juga telah dibentuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menjadi perpanjangan tangan dari para Komandan Koramil.

Saat ini Koramil baru berdiri di 5 Kecamatan induk, diantaranya Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Barat, Midai, Pulau Laut dan di Kecamatan Serasan.

"Kita akan menambah juga Babinsa di sejumlah Desa agar koordinasi lebih lancar, dan keberadaan Babinsa ini harus mampu berbaur dengan masyarakat, dan dapat menciptakan kamtibmas," tutup Ucu.

Adw
 
Top