{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM :Ratusan pelajar menggelar doa bersama di Masjid Agung Natuna Jumat (7/4). Mereka berdoa agar diberikan kemudahan saat menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang.

Kegiatan itu difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga kabupaten Natuna dan Forum Anak Natuna (FAN). Pelajar yang mengikuti doa bersama itu sekitar 750 pelajar berasal dari SMP dan SMA sederajat yang ada di kecamatan Bunguran Timur.

"Kegiatan ini untuk memperkuat sikap mental pelajar dalam menghadapi ujian nasional nanti," kata Fasilitator FAN, Harken.

Prosesi acara doa bersama dipimpin oleh imam Besar Masjid Agung Natuna, H. Tirtayasa. Namun sebelumnya ia menyampaikan pidato pesan kepada para pelajar agar tidak mau kalah dalam hal kebaikan.

"Selama kalian masih punya banyak tenaga, pergunakan lah tenaga kalian untuk berlomba-lomba mengejar kebaikan. Dalam perjuangan kita tidak cukup hanya berbekal kepandaian dan kekuatan, tapi kita juga dituntut untuk senantiasa berdoa supaya memperlancar perjuangan kita," kata Tirtayasa seraya mengajak pelajar untuk memanjatkan doa bersama-sama.

Gemuruh doa yang dilantunkan membuat sejumlah pelajar meneteskan air mata terutama sekali dari kalangan pelajar wanita. "Yang kami inginkan adalah kelulusan. Kami bertekad untuk berupaya sekuat tenaga untuk mencapai kelulusan itu, salah satunya dengan cara rajin berdoa," ungkap Hamidah usai mengikuti doa bersama.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial dan PPKB, seluruh komisioner KPPAD, seluruh fasilitator FAN, dan sejumlah guru yang mendampingi pelajarnya.

Adw
 
Top