{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan perkembangan pembangunan di Natuna serta kendala yang dihadapi daerah kepada Gubernur Nurdin Basirun, Selasa(4/4/17) pagi, di Gedung Daerah Tanjungpinang, dalam agenda Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Kepulauan Riau.


Adapun permasalahan yang disampaikan Hamid Rizal saat itu terkait pembangunan penampungan air bersih yang merupakan bagian dalam proyek pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, bertumpang tindih dengan wilayah Hutan Lindung.

"Pemerintah Daerah sudah menyampaikan kepada DPR RI untuk dapat memberikan toleransi agar lahan tersebut dapat dipakai bagi mendukung operasional Fasilitas tersebut ". Ungkap Hamid.

Selain itu, Bupati Hamid juga menyampaikan perkembangan dan rencana pembangunan daerah. Dirinya mengatakan, melalui Program Gerakan Pembangunan Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) yang telah dicanangkan oleh Menkopolhukam beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Natuna telah mengajukan perbaikan infrastruktur pendukung konektivitas, seperti Pelabuhan (saat ini dibangun di Desa Teluk Buton) Jembatan dan Jalan penghubung yang sudah diajukan pada Kementerian PUPR RI.

Sementara di sektor pariwisata, Pemda Natuna sedang fokus membangun Pulau Senoa yang juga merupakan salah satu pulau terluar di Kabupaten Natuna dengan dukungan anggaran dari pemerintah pusat, dengan harapan lokasi tersebut dapat menjadi destinasi unggulan pariwisata daerah.

" Saya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebagai bentuk sinergitas pembangunan terutama bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna. " ujar Hamid.

Adw
 
Top