{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pelayanan Sitem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Kepri di Gedung Graha Kepri, Batam Center dinilai tidak memuaskan dan diindakasi sengaja dilakukan untuk mempermudah para calo melakukan transaksi. Hal ini disampaikan oleh salah seorang pembayar pajak yang merasa kecewa dengan offlinenya sistem  yang digunakan Dispenda Pemprov tersebut. Senin (20/3/17).

Taat pajak yang bernama Jacobus Silaban, SH., itu mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan pelayanan yang dilakukan oleh staf Dispenda yang menyatakan pembayaran tidak dapat dilakukan saat itu, dikarenakan errornya sistem. Menurut Jacobus pernyataan yang disampaikan staf Dispenda itu sangat tidak beralasan karena seharusnya jika terjadi kesalahan sistem, ofline atau errornya sistem pihak Samsat menyampaikannya dalam sebuah pengumuman di tempat tersebut, sehingga dirinya tidak harus menunggu hingga 2 jam untuk melakukan pembayaran pajak mobil miliknya.

" Saya sangat kecewa dengan pelayanan Samsat ini, saya sudah 2 jam meunggu antrian, pas saya mau bayar malah dibilang sistemnya offline, error atau tidak bisa. Seharusnya jika tidak bisa, dari awal mereka menyampaikannya ke wajib pajak. Ini tidak ada sama sekali. Mereka ini tidak ada mendukung program Presiden Jokowi dalam perbaikan pelayanan. Jangan -jangan mereka ini sengaja agar orang umum mengantri sementara calo-calo mereka  bermain dengan calo-calo, saya jadi menduga begitu karena tidak profesionalnya mereka," ujar Jacobus dengan  nada kecewa.

Jacobus mengaku jika pelayanan Samsat tiodak diperbaiki, maka ia akan membuat surat ke Presiden Jokowi terkait tidak adanya niat Samsat Kepri untuk memperbaiki pelayanannya.

Menyikapi keluhan dari pihak wajib pajak ini, media ini selanjutnya mencoba mengkonfirmasi pihak yang bertanggung jawab di samsat tersebut, namun sayang Fatur Sekretraris Dispenda yang biasanya ada di Kantor itu, sedang tidak ada di tempat.

" Maaf bapak sedang tidak ada di tempat bang, besok aja datang lagi kalau memang mau konfirmasi," ujar staf yang berada di lantai 4 depan ruangan Fatur.

Rdk
 
Top