{[["☆","★"]]}
BATAM  I KEJORANEWS.COM :  Masyarakat Kecamatan Batam Kota menginginkan agar Dinas Pendidikan Membangun Sekolah SMPN dan SMAN berbentuk vertikal mengingat kurangnya lahan di wilayah itu. Hal ini disampaikan Amman S.Pdi Anggota DPRD Batam Daerah Pilihan 2 ( Lubuk Baja dan Batam Center). Senin (14/11/16).

Amman menuturkan aspirasi masyarakat itu disampaikan pada saat ia reses di perumahan Citra Batam, Mediterania, dan Botania. Tinggi jumlah penduduk di wilayah itu sementara infra struktur SMP dan SMA yang kapasitasnya tidak mencukupi untuk para remaja usia sekolah, Amman menilai sudah saatnya Dinas Pendidikan menambah atau membangun SMP dan SMA  yang diminta warga. Menurut Amman kendala lahan yang tidak memadai untuk dibangun sekolah tidka menjadi masalah karena warga setempat mau memberikan lahan Fasilitas Umum (Fasum) perumahan mereka untuk dijadikan sekolah.

" Warga siap memberikan Fasum perumahan untuk dijadikan sekolah. Jika Dinas pendidikan beralasan lahan sebagai syarat sekolah harus 8000 meter persegi (M2), warga tidak masalah jika sekolah dibuat berbentuk vertikal (keatas bertingkat). Saya rasa bisalah lahan Fasum yang 4000 m2 dibuat sekolah, 2 atau 3 tingkat saya rasa bisa. Sudah banyak sekolah yang bertingkat seperti di Bida Asri," ujar Amman.

Amman berharap harapan masyarakat terkait sekolah itu dapat direalisasikan Dinas Pendidikan, sehingga Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) nanti masyarakat tidak kewalahan menempatkan anak-anak mereka, dan pihak sekolah tidak menuai image negatif dari masyarakat karena adanya pungutan-pungutan untuk pembangunan ruang kelas atau sebagainya.

Rdk
 
Top