Lanal Tarempa Gelar Senam Bersama dan Menembak Eksekutif


Lanal Tarempa Gelar Senam Bersama dan Menembak Eksekutif

Menembak Eksekutif -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M. Tr. Opsla menggelar acara Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Desa Tarempa Selatan, Kec. Siantan, Kab. Kepulauan Anambas. Sabtu (8/6/2024).


Mengawali acara, Danlanal Tarempa  mengucapkan selamat datang kepada para undangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Stakeholder di Kepulauan Anambas, diantaranya Bupati Kepulauan Anambas, DPRD, Sekretaris Daerah, Polres Kepulauan Anambas, Kodim 0318/Natuna, Cabjari, Lanudal, Kemenag, Pengadilan Agama, BPN, Imigrasi, Bea Cukai, Syahbandar, Kesbangpol, Sat pol PP, HNSI, Persatuan Wartawan Indonesia di Kepulauan Anambas.


Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana menyampaikan bahwa "Kegiatan Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif ini merupakan ajang silaturahmi.


" Diharapkan melalui salah satu kegiatan semacam ini saya berharap komunikasi antar pimpinan daerah di Kepulauan Anambas terus terjalin erat". Ucap Danlanal.


Lanjutnya,  kegiatan itu bukan mencari siapa yang terbaik dalam melaksanakan menembak namun lebih ditekankan kebersamaan dan  kekeluargaan antara Pemerintah Daerah dan Instansi vertikal di wilayah Kepulauan Anambas sehingga  pembangunan daerah dan stabilitas daerah tercapai serta berjalan dengan harmonis. 


Menutup kata sambutannya, Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk menjaga Solidaritas dan Integritas TNI, Polri serta Instansi Pemerintah lainnya. 


Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Bapak Abdul Harus, S. H., M. H., dalam kesempatan kata sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Danlanal Tarempa beserta segenap prajurit yang telah menyelenggarakan kegiatan.


"  Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya berterima kasih kepada Lanal Tarempa yang telah eksis dan konsisten menjaga stabilitas keamanan daerah serta terus mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas." Ujar Bupati.



Bupati Kepulauan Anambas juga mengaitkan acara tersebut yang digelar Lanal Tarempa seiring menyambut HUT ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan jatuh pada tanggal 24 Juni 2024 nanti.


Sebelum melaksanakan menembak, seluruh undangan yang hadir melaksanakan Olahraga Senam Aerobik bersama guna tetap menjaga kebugaran. 


Selanjutnya seluruh tamu undangan dipandu salah satu Perwira Lanal Tarempa mengikuti dan melaksanakan jalannya Menembak Pistol jenis G2 Combat kategori Menembak Pelan (Slow Fire) dengan jarak 20 meter sikap berdiri. 


Sebelumnya, seluruh peserta mendapatkan arahan dan petunjuk teknis pelaksanaan menembak dengan benar yang diharapkan akan memperoleh hasil bidikan yang tepat dan sesuai sasaran. Sebanyak 10 sasaran tembak laras pendek (Pistol) disiapkan dalam acara ini.


Seluruh rangkaian acara Olahraga bersama dan Menembak Eksekutif Lanal Tarempa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan dengan aman dan lancar serta acara diakhiri dengan foto bersama.



 ( Yuni S/ penlanaltrp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama