Dana Operasional Kantor Camat Afulu Diduga digunakan Camat untuk Kepentingan Pribadi


Dana Operasional Kantor Camat Afulu Diduga digunakan Camat untuk Kepentingan Pribadi

Kantor Camat Afulu-
NIAS UTARA I KEJORANEWS.COM : Sejumlah Pegawai Kantor Camat Afulu Kabupaten Nias Utara mengeluh karena  merasa tidak dipedulikan oleh Camat Afulu yang berinisial IW.


Beberapa pegawai kantor camat Afulu saat bincang-bincang dengan awak media mengungkapkan bahwa selama IW menjabat sebagai Camat Afulu, mereka tidak  pernah dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan camat.


" Di setiap kegiatan seperti, monitoring ke Desa-Desa atau komunikasi sosial ,dengan masyarakat kami tidak dilibatkan.Tapi  yang dilibatkan adalah Tenaga Harian Lepas (THL), lalu kami para pegawai yang sudah ASN apa yang kami lakukan ?. Selain itu, dulu sebelum IW menjabat sebagai camat Afulu, kami para pegawai dan juga THL bisa ngopi/ngeteh karena tersedianya kelengkapan seperti : kopi, gula, teh.  Namun kini tidak ada lagi, kami tidak tahu dikemanakan semua anggaran itu “, ujar beberapa pegawai kantor camat Afulu, yang tidak mau menyebut identitasnya.



' Jangan hanya Tenaga Harian Lepas (THL) yang diprioritaskan dalam kegiatan,. Mereka SPPD THL tersedia sementara kami pegawai ASN tidak ada “, ujar mereka menyampaikan pesan.


Para pegawai menduga dana operasional dan juga anggaran makan minum diduga hanya untuk kepentingan pribadi Camat. Untuk itu mereka selaku Pegawai Camat Afulu  meminta kepada Bapak Bupati Nias Utara agar memperhatikan Masalah tersebut.


Ketika awak media mengkonfirmasi hal tersebut, dengan mendatangi kantor camat Afulu pada Selasa (04/06/2024), awak media tidak bertemu dengan camat Afulu, IW, salah seorang pegawai camat saat di tanya keberadaan camat, mengatakan bila camat sedang melaksanakan kegiatan Gotong-royong.


Hingga berita ini dilansir, awak media belum berhasil melakukan konfirmasi dengan camat IW, namun berupaya untuk mendapatkan klarifikasi lebih terang dan jelas.


( KZ )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama