Mahasiswa Biologi Universitas Brawijaya Telusuri Keanekaragaman Hayati di Kebun Raya Purwodadi


Mahasiswa Biologi Universitas Brawijaya Telusuri Keanekaragaman Hayati di Kebun Raya Purwodadi

Mahasiswa Biologi Universitas Brawijaya Telusuri Keanekaragaman Hayati di Kebun Raya Purwodadi 
PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:  Dalam rangka memperkaya pengetahuan praktis dan teoritis, mahasiswa semester 2 Jurusan Biologi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Brawijaya mengadakan kunjungan edukatif ke Kebun Raya Purwodadi. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum praktikum dan observasi lapangan yang dirancang untuk memberikan pengalaman langsung dalam mempelajari keanekaragaman tanaman. Selama kunjungan, para mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar langsung di lapangan, melakukan observasi mendalam berbagai spesies tanaman. 

Kegiatan ini juga didampingi oleh mahasiswa yang sedang menjalani magang di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang turut serta memberikan bimbingan sekaligus berperan sebagai asisten praktikum dengan memberikan instruksi dan dukungan yang diperlukan selama proses observasi. 

 “Kami di sini untuk membantu dan memberikan panduan praktis. Kami juga belajar banyak, tetapi memberikan kesempatan kepada junior kami untuk terlibat langsung dalam penelitian lapangan adalah bagian penting dari magang kami,” ujar Salsabila - asisten praktikum dan koordinator kegiatan.

 Kegiatan ini membuka wawasan mahasiswa tentang botani yang terdapat di Kebun Raya Purwodadi. Yang sekaligus menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk menerapkan teori yang telah dipelajari di kelas ke dalam praktik nyata. Kebun Raya Purwodadi dengan beragam koleksi tanamannya menjadi laboratorium alam untuk diamati dan sekaligus menambah ilmu pengetahuan.

 Mahasiswa dapat mempelajari berbagai aspek biologi tanaman, mulai dari fisiologi hingga ekosistem, dalam setting yang nyata dan interaktif. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama