Bupati Natuna Menjadi Pembina Upacara Hardiknas


Bupati Natuna Menjadi Pembina Upacara Hardiknas

Bupati Wan Siswandi saat Jadi Pembina Upacara -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Selasa, (02/05/2024).


Peringatan Hardiknas kali ini mengangkat tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’.


Bertindak sebagai pembina Upacara, Bupati Natuna Wan Siswandi. Dalam amanatnya, Bupati Natuna  membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim. 


“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” kata Nadiem dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Wan Siswandi.


Wan Siswandi juga menyampaikan, jasa guru begitu penting dalam dunia pendidikan. Sebagai bentuk apresiasinya kepada Guru khususnya PGRI di Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menyampaikan akan membuat pengadaan kantor PGRI di Kabupaten Natuna.


“Dalam dunia pendidikan guru memegang peran penting dalam mengarahkan dan memberikan teladan, maka dari itu kita harus menghargai jasa guru, sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, guru merupakan seseorang yang sangat luar biasa,” tambahnya.


Sementara itu terkait PGRI yang belum memiliki kantor, menurut Wan Siswandi  pihaknya akan menyetujui untuk pengadaan kantor, dengan  memberikan tanah, dan akan untuk pembangunannya akan dibicarakan lebih lanjut dengan bagian aset daerah.


Upacara Hardiknas  juga disejalankan dengan penyerahan piala oleh Bupati Natuna kepada pemenang perlombaan Natuna English festival 2024.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama