Pangkoarmada I Kunker ke Lanal Ranai


Pangkoarmada I Kunker ke Lanal Ranai

Sambutan untuk Panglima Koarmada 1-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi, M. Tr (Han)., M. Tr. Opsla  melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Mako Lanal) Ranai, 

Rabu (24/04/2024).


Kedatangan Pangkoarmada I beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurochman bersama Forkopimda dan Pemkab Natuna.


Kgiatan penyambutan tersebut diawali dengan valreef, pengalungan bunga, kemudian disambut dengan persembahan tarian sekapur sirih sebagai penyambutan selamat datang kepada Pangkoarmada I. Tarian Sekapur Sirih melambangkan penghormatan kepada tamu terhormat yang berkunjung. 


Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I juga menerima Laporan Komando dari Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP di Lounge Room Perwira, yang menyampaikan secara umum tentang ruang lingkup Lanal Ranai. 


Pangkoarmada I juga berkesempatan melaksanakan Tatap Muka kepadan prajurit dan PNS Lanal Ranai bertempat di Aula Mess Tjiptadi Mako Lanal Ranai. 


Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja Panglima Komando Armada I di Lanal Ranai bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit Lanal Ranai dalam melaksanakan tugas diperbatasan, mengecek kesiapan prajurit Guspurla Koarmada I di Selat Lampa dan mengecek kesiapan KRI yang malaksanakan operasi di perairan Laut Natuna Utara. 


"Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, “ jelas Danlanal Ranai.


 (Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama