Kebun Raya Purwodadi Menjadi Tempat Pilihan Libur Lebaran


Kebun Raya Purwodadi Menjadi Tempat Pilihan Libur Lebaran

Sejumlah Pengunjung di Kebun Raya Purwodadi-
PASURUAN | KEJORANEWS.COM: Hari Raya Idulfitri di Indonesia atau lebih dikenal dengan lebaran, biasanya akan diisi dengan acara kumpul keluarga dan bersilaturahmi. Acara ini dapat dilakukan dengan mengunjungi kerabat, sahabat, teman, kenalan maupun kolega. 

 Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk saling memberikan maaf dan menyambung tali silaturahmi. Bersilaturahmi merupakan suatu hal yang dianjurkan untuk mempererat tali persaudaraan.

Berikut adalah keutamaan yang diraih dalam bersilaturahmi: Mempererat persaudaraan, menambah amal, memberikan keberkahan umur, mendatangkan rezeki dll. Lebaran semakin menyenangkan saat berlibur di Kebun Raya Purwodadi. Program Taman Hari Raya yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 13-15 April 2024 menjadi salah satu alternatif unuk mengisi libur lebaran.

 Adapun kegiatannya berupa live musik, kelas edukasi propagasi air, coloring corner, bazar makanan hingga beragam permainan untuk pengunjung. General Manager- Galendra Jaya menyampaikan Taman Hari Raya ini merupakan salah satu program Kebun Raya Purwodadi yang diagendakan tiap tahunnya untuk menyambut hari lebaran. 

Hal ini bertujuan menambah daya tarik pengunjung untuk mengisi waktu liburan. Program-program diatas menjadi agenda rutin yang diselenggarakan Kebun Raya Purwodadi khususnya saat akhir pekan/waktu liburan. Tidak hanya hiburan dan wisata, tetapi juga beragam kelas edukasi untuk menambah pengetahuan yang bermanfaat dan dapat segera diterapkan. 

Kelas edukasi propagasi air menjadi bagian dari Taman Hari Raya tahun ini. Alasannya karena masih berada dalam suasana lebaran yang hasil kelas edukasinya dapat digunakan untuk tanaman hias di meja ruang tamu. Adapun jenis tumbuhan yang digunakan yaitu Syngonium. 

 Penggunaan Syngonium dalam kelas edukasi propagasi air ini karena tanaman ini dapat di tanam sendiri di tanah atau di pot, maupun dicampur dengan tanaman lain dalam satu pot panjang. Imbuh Kepala Hortikultura Kebun Raya Purwodadi – Hadhiyyah N. Cahyono. 

 Selain itu, pemanfaatan botol-botol kaca bekas minuman juga menjadi pemanfaatan limbah sampah yang dapat digunakan sebagai media tanaman hias. Seperti bu Finny dari Surabaya yang sangat antusias mengikuti kelas edukasi propagasi air ini, liburan kali ini sangat bermanfaat, tidak hanya berwisata, makan bersama dengan keluarga maupun menikmati keindahan kebun, tetapi juga dapat belajar dan menimbah ilmu dari pakar tumbuhan dari Kebun Raya Purwodadi. Imbuh guru biologi Surabaya.

(Anies)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama