Musrenbang Anambas 2025 : BP2KKA Sampaikan Saran Masukan


Musrenbang Anambas 2025 : BP2KKA Sampaikan Saran Masukan

Wabup Anambas, Wan Zuhendra Pukul Gong 
Tanda Dimulainya Musrenbang-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wan Zuhendra, Wakil Bupati Kepulauan Anambas membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2025 di Kantor Bupati Anambas. Kamis, (7/3/2024). 


Musrenbang RKPD yang dilaksanakan di ruang rapat utama Prof. M. Zen lantai 3 itu dihadiri Tokoh Pejuang Badan Pembentukan dan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA).


Di kesempatan itu, Tamar Johan pengurus BP2KKA menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan waktu untuk BP2KKA dalam memberikan kata sambutan.


"Alhamdulillah di pagi yang cerah ini kita diberi kesempatan dapat berkumpul di aula yang megah ini dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kabupaten Kepulauan Anambas", Ucapnya.


Lanjutnya, BP2KKA mengapresiasi Pemerintah Daerah, yang telah memberikan kemajuan di Kabupaten Kepulauan Anambas.


"Semenjak Anambas dibentuk menjadi Kabupaten begitu banyak perkembangan dan perubahan. Anambas yang sudah 16 tahun ini sungguh luar biasa, tidak seperti 18 tahun sebelumnya yang hanya bisa diakses cuma berjalan kaki. Namun sekarang sangat luar biasa dan hebat pemerintah ini yang telah mengelola Kabupaten Kepulauan Anambas", Pujinya.


Lanjut ia, Kendati demikian BP2KKA berharap Pemerintah Daerah mesti memperhatikan masukan serta saran dari pihaknya.


"Permintaan kami pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 kepada Pemda, agar bisa menjadi perhatian salah satunya terkait persoalan Rumah Sakit, terutama mengenai masih minimnya pasilitas dan kelengkapan terhadap dokter umum maupun dokter spesialis", Pintanya Tamar.


Selain itu, BP2KKA juga berharap agar Pemerintah Daerah bisa membuat monumen Tokoh Pejuang Anambas. Karena sudah 16 tahun Anambas pemekaran, monumen belum juga dibuat.


"Setiap kali HUT Anambas selama 16 tahun, jadi sudah 16 kali kami mengusulkan agar Pemda membuat monumen tokoh - tokoh pejuang pemekaran Anambas namun hingga kini belum dilaksanakan. Sudah sering saya berjalan di kabupaten dan di tempat lainnya selalu terlihat ada tempat monumen sejarah para pejuang dan ini PR buat Pemda", Ujarnya Tamar sembari mengakhiri sambutannya.


Musrenbang RKPD tahun 2025 yang dibuka secara langsung oleh Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas itu mengambil tema "Optimalisasi Pembangunan Ekonomi Sumberdaya Manusia Dan Infrastruktur Berkelanjutan".


Penjabaran tema Musrenbang adalah 4 prioritas pembangunan, 133 program yang tersebar di 34 Organisasi Perangkat Daerah. Di dalamnya ada Pokok Pikiran DPRD dengan jumlah sebanyak 446 kegiatan.

Tamar Johan


Yuni S 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama