Kecamatan Siantan Juara 1 MTQH ke 8 Anambas


Kecamatan Siantan Juara 1 MTQH ke 8 Anambas

Wabup Anambas, Wan Zuhendra -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra resmi tutup Perhelatan  Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke VIII tingkat Kabupaten di Astaka Utama Mesjid Agung Baitul Mak’mur Kabupaten Kepulauan Anambas. Sabtu (9/3/2024).


Wan Zuhendra dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang digelar selama 5 hari berjalan dengan lancar,  aman dan meriah.


"Barjibaku yang dirasakan oleh kita pada saat ini dari awal hingga berakhirnya perhelatan harus kita akui bersama MTQH ke VIII tahun ini sangat baik dibandingkan pelaksanan di tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa adanya pogres yang dilakukan dari semua pihak terutama baik dari para panitia pelaksana, dewan hakim serta Forkopimda. Saya mewakili Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berjibaku terlibat langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan kegiatan ini dan semoga pelaksanan di tahun depan lebih baik lagi", Ucap Wan Zuhendra.


Wan Zuhendra juga mengapresiasi para dewan hakim yang sudah bekerja secara profesional. Ia juga meminta para peserta untuk meningkatkan kemampuannya.


" Besar harapan saya selaku wakil Bupati Kepulauan Anambas untuk dapat kita lakukan bersama kebersamaan ini di tahun 2025 yang akan datang." Harap Wan.


Ia juga menyampaikan bahwa dirinya selaku ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Anambas,  pihaknya akan melakukan pembinaan kepada calon- calon peserta para khafilah dari kabupaten Anambas untuk tampil  berpartisipasi dalam ajang tingkat MTQH di tingkat Provinsi pada bulan Mei 2014 mendatang.


"Pada pusat pelatihan yang akan kita sediakan nanti untuk perbaikan cabang - cabang yang akan dipertandingkan. ke depannya kita ingin lebih fokus lagi supaya dipertandingan yang akan datang para kafilah bisa berhasil untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas pada MTQH di Provinsi Kepri. 


Sebelum mengakhiri sambutannya Wan zuhendra menyampaikan atas nama Pimpinan Daerah dan mewakili Forkopimda sekaligus sebagai ketua LPTQ Kepulauan Anambas, mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah dan selamat menjalankan ibadah puasa semoga ibadah puasan kita nantinya diterima Allah SWT dan menjadi orang orang yang bertakwa, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin.


"Masjid agung Baitul makmur dipulau Siantan

Terletak diujung beranda terdepan 

MTQH ke VIII telah selesai dilaksanakan

Sampai ketemu di MTQH di tahun depan yang ke IX"


"Anambas bermadah semboyan Negeri

Berakhlakul karimah menjadi misi 

MTQH Provinsi sudah menanti 

Kafillah Anambas siap berpartisipasi"


"  Dengan mengucapkan Alhamdulillah hirobbilalamin pelaksanaan MTQH ke VIII kabupaten Kepulauan Anambas secara resmi saya nyatakan ditutup", ujarnya usai membacakan 2 pantun.


Berdasarkan surat keputusan dewan hakim tentang penetapan pemenangan MTQH ke VIII Kepulauan Anambas tahun 2024 yaitu, peringkat pertama Kecamatan Siantan dengan jumlah nilai 74, peringkat kedua Kecamatan Palmatak dengan jumlah nilai 43, peringkat ketiga Kecamatan Siantan Tengah dengan jumlah nilai 42, peringkat keempat Kecamatan Siantan Selatan dengan jumlah nilai 34,  peringkat kelima Kecamatan Siantan Timur dengan jumlah nilai 29, peringkat keenam Kecamatan Jemaja Timur dengan jumlah nilai 20, peringkat keenam Kecamatan Siantan Utara dengan jumlah nilai 20, peringkat ketujuh Kecamatan Kute Siantan dengan jumlah nilai 18, peringkat kedelapan Kecamatan Jemaja Barat dengan jumlah nilai 15, peringkat kesembilan Kecamatan Jemaja dengan jumlah nilai 13. 



Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama