Dua Anak Dapat Pengobatan, Panti Asuhan Kinderdof St. Antonius Hiliweto Gido Sampaikan Ucapan Terima kasih pada Ibu Kapolri Juliati Sigit Prabowo


Dua Anak Dapat Pengobatan, Panti Asuhan Kinderdof St. Antonius Hiliweto Gido Sampaikan Ucapan Terima kasih pada Ibu Kapolri Juliati Sigit Prabowo

Kapolres Nias dan anak dari panti asuhan
didampingi oleh suster-
GUNUNGSITOLI I KEJORANEWS.COM : Yustinus Faahakho Dodo Laia (11 tahun) dan  Suastin Zalukhu ( 3 tahun), dari Panti Asuhan  Kinderdof St.  Antonius Hiliweto Gido, Kabupaten Nias, didampingi  Suster Kristina Sinaga osf,  pada hari Kamis (29/02/2024) datangi Polres Nias, untuk mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polri yang telah memberikan Pembiayaan Pengobatan  dan Biaya Transportasi mereka.


Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani,SH,S.IK,MH yang didampingi Kabag SDM Kompol Dodi Nainggolan dan Kasi Dokkes Polres Nias Aslina Hulu, menyambut baik Kedatangan kedua anak tersebut.


" Saya mewakili anak-anak dan Pati asuhan mengucapkan terima kasih kepada Polri Khususnya  Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, Ketua PD Bhayangkari Sumut  Ny. Ernie Agung dan Ketua Bhayangakri Cabang Nias Ny. Rani Revi yang telah membiayai Pengobatan dan Transporasi Yustinus Laia dan Suastin Zalukhu hingga sembuh dan Kembali ke yayasan. Terima kasih juga pada para dokter yang menangani kedua anak ini, tidak ada balasan dari kami hanya do`a. Semoga Tuhan memberi rezeki yang berlimpah dan membalas kebaikan pada keluarga. "  Ujar Suster Kristina Sinaga osf kepada Kapolres.


Sementara itu Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH,S.IK,MH, mengucapkan terima kasih atas kedatangan pihak yayasan. Kapolres Nias mengatakan itu semua atas kebaikan Ibu Kapolri Ny. Juliati Sigit Prabowo, yang juga sebagai Ketua Umum Bhyangkari melalui Ibu Kapolda sumut Ny. Ernie Agung yang juga sebagai Ketua PD. Bhyangkari Sumut. Kami dari Polres Nias hanya memfasilitasi saja, tetapi apapun itu, kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena Yustinus dan Suastin sudah sehat dan Kembali ke Yayasan, itu yang lebih Penting “Ujar AKBP Revi Nurvelani,SH,S.IK,MH.


Kasi Dokkes Polres Nias Aslina Hulu, mengatakan bahwa terhadap Yustinus yang  dirawat di                                                                                                                                                        

RS. Bhayangakara TK I. Medan dari Tanggal  05  s/d 12 Februari 2024 dan di Operasi  07 Februari 2024, dengan Keluhan Penyakit,  Sakit Saat buang air besar, Pembengkakan di bagian Perut sebelah kanan, Testisnya bila diraba hanya satu, kepada Yustinus Laia dan sudah dilakukan tindakan medis  yaitu  Operasi Orchiopexy ( operasi penurunan testis)  Dan sudah  sehat Seperti  biasa dan  normal, Sedangkan  Suastin Zalukhu, di Opname di  RS. Bhayangkara Medan TKI   tanggal  26 s/d  28 Februari 2024, Keluhan,    Badan Terasa lemas, sesak, Perkembangan tidak sesuai dengan Umur,  sebelumnya dari hasil Pemeriksaan dr. Anak dicurigai ada Kelainan di jantung dan  setelah dibawa ke RS.  Adam Malik Medan dan diperiksa  oleh dokter spesialis anak sekaligus konsultan Kardiologi anak,  dan hasil pemeriksaan Echo di nyatakan bahwa    Jantung tidak ada Kelainan dan semua Normal. “ Ujar Kasi Dokkes Aslina Hulu.


Baik Yustinus dan Suastin telah Kembali Ke Yayasan Pada Tanggal  13 Februari 2024 dan Kembali berkumpul dengan Teman-Teman Mereka di  Panti Asuhan Kinderdorf St.Antonius Hiliweto Gido Kabupaten Nias, ( BZ )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama