DKPPKH Kepri Gelar Gerakan Pangan Murah di Natuna


DKPPKH Kepri Gelar Gerakan Pangan Murah di Natuna

GPM di Pantai Piwang/ Foto:Nang)
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan ( DKPPKH) Provinsi Kepri menggelar Gerakan Pangan Murah ( GPM) di Pantai Piwang, Ranai, Natuna. 


Kegiatan ini bekerja sama dengan PT.Pembangunan Kepri, dan Dinas Pertanian kabupaten Natuna itu, dipadati  ribuan warga Natuna. Minggu 24 Maret 2024.


Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Hamka Lubis, mengatakan, GPM dilaksanakan untuk membantu masyarakat mengakses pangan pokok karena kondisi saat ini cenderung naik, sekaligus mengintervensi untuk stabilisasi harga sembilan bahan pokok (sembako) pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.


Hamka menjelaskan, adapun barang-barang sembako yang dijual antara lain, bawang merah, bawang putih, bawang birma, minyak goreng Kita, tepung terigu, gula pasir dan telor.


“Semua harga bahan pokok ini kita jual dibawah harga pasar. Disini juga ada beras dan ikan segar,” ujar Hamka.


Disamping produk yang dibawa dari luar daerah, juga dijual beraneka hasil pertanian masyarakat lokal seperti cabe, jagung, tomat dan sebagainya.


Sementara itu, Kapala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Rika Azmi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang telah disiapkan Pemkab Natuna.


Rika menambahkan, program pangan murah dilaksanakan untuk mengantisipasi kenaikan harga barang saat bulan suci Ramadhan, kegiatan serupa akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kepri.


Sejauh ini Pemprov Kepri telah melaksanakan di 4 Kabupaten kota, sisanya Lingga-Batam dan Anambas akan menyusul.


“Dengan digelarnya pasar murah ini  diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, terutama saat bulan ramadhan ini,” pungkasnya.


Mirna, salah seorang konsumen mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Kepri yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.


Dengan adanya GPM, masyarakat Natuna dapat berbelanja kebutuhan sembako dengan harga lebih murah dari pasaran.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama