Bupati Wan Siswandi Buka Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2024


Bupati Wan Siswandi Buka Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2024

Bupati Natuna Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten Tahun 2024, Selasa (5/3/2024) malam, dibuka secara resmi oleh  Bupati Natuna, Wan Siswandi, di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Batu Hitam.


Penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kabupaten merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan yang dilaksanakan secara demokratis antara pemangku kepentingan pembangunan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten.


Sebelumnya 17 Kecamatan di Kabupaten Natuna telah melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan  yang dipimpin langsung Bupati Natuna bersama Tim Asistensi Kabupaten.


Musrenbang tingkat Kecamatan dimulai sejak 20 Januari hingga dengan 9 Februari 2024.

 

Musrenbang Kabupaten Natuna akan dihelat selama tiga hari mulai dari 5 s.d 7 Maret 2024 dengan tema ‘Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna yang Unggul dan Sejahtera’.


Ketua panitia Musrenbang Kabupaten Natuna  disampaikan Moestafa Albakry, menyampaikan, peserta Musrenbang Kabupaten Natuna 2024 terdiri dari perangkat daerah dan kecamatan, DPRD Kabupaten Natuna, instansi vertikal, perwakilan masyarakat, perguruan tinggi, LSM/Ormas, pelaku dunia usaha dan BUMD.


“Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2024 ini adalah untuk mendapatkan masukan dari stakeholder guna Menyempurnakan Rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025,” kata Moestafa.


 Sebelum dibuka secara resmi pada rangkaian acara ini turut diserahkan penghargaan hasil evaluasi kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI Tahun 2023.


Selanjutnya Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan musrenbang ini suatu langkah untuk melaksanakan pembangunan.


“Arah kebijakan pembangunan pada Tahun 2025 difokuskan pada upaya pemantapan pembangunan ekonomi, sehingga dengan pertumbuhan ekonomi dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Bupati Natuna.


Bupati Natuna menuturkan, hasil koordinasi bersama Kementerian/Lembaga, salah satu instrumen pendukung lainnya dalam pembangunan daerah salah satunya dengan APBN dimana pada tahun 2023 pembangunannya tersebar di kecamatan-kecamatan di Natuna.

Kepala Daerah Natuna ini  juga menghimbau dan menegaskan kepada seluruh peserta musrenbang agar memanfaatkan untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025.


Pembukaan Musrenbang Kabupaten Natuna 2024 itu ditandai dengan penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Natuna yang disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah yang selanjutnya diserahkan langsung kepada Bupati Natuna.






(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama