Yasin dan Tahlil Rutin, Kalapas Brebes Berikan Muqaddimah


Yasin dan Tahlil Rutin, Kalapas Brebes Berikan Muqaddimah

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng terus berupaya meningkatkan iman dan ketaqwaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui pembinaan kerohanian. Pembinaan kerohanian ini berupa kegiatan yasinan dan tahlil yang diikuti oleh WBP Lapas Brebes di Masjid At-Taubah. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kalapas Brebes, staf registrasi dan staf kplp serta regu pengamanan Lapas Brebes, Kamis (15/2/2024)


Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan dua pekan sekali untuk memberikan pembelajaran kepada para WBP agar bisa lebih dekat dengan yang Maha Kuasa.


Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan Lapas dengan nuansa religius, aman dan kondusif.


Pada kesempatan ini, Kalapas Brebes memberikan Muqaddimah sambutan dan motivasi kepada WBP untuk meningkatkan kesadaran diri dalam beribadah serta terus berprasangka baik kepada Allah Swt. "Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap para Warna memiliki kesadaran diri untuk senantiasa menjalankan ibadah dan terus berhusnudzon kepada Allah SWT," ujarnya.


Dilibatkannya pegawai dalam giat ini juga diharapkan dapat membangun komunikasi positif dengan warga binaan serta mempererat silaturahmi dan berdiskusi guna membentuk kesadaran WBP agar tergerak untuk lebih banyak melakukan hal-hal positif.


Dalam hal ini, Lapas Brebes terus berusaha meningkatkan


kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat WBP dalam melaksanakan ibadah. Selain itu, kegiatan yasinan dan tahlil ini dilaksanakan dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan.


(Salam)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama