Pj Bupati Brebes Pantau Pencoblosan di Lapas Brebes


Pj Bupati Brebes Pantau Pencoblosan di Lapas Brebes

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum usai memberikan suaranya di TPS 038 Kelurahan Brebes yang berada di halaman Dekranasda Pendopo Brebes. Iwanuddin beserta Istri memantau pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (14/2/2024) 


Iwanuddin didampingi Kepala Lapas Brebes, Isnawan melihat secara langsung bagaimana para penghuni Lapas memberikan suaranya pada Pemilu 2024 ini. Mereka mengecek kesiapan dan pelaksanaan pencoblosan di TPS 901.

"Saya memantau dan melihat sendiri proses pelaksanaan pemilu di TPS 901 di Lapas Brebes ini. Saya melihat sendiri bahwasanya para penghuni ini antusias terhadap Pemilu 2024, sungguh luar biasa dalam melakukan kegiatan pemilu di dalam lapas ini," ungkap Iwanuddin.


Pj. Bupati Brebes juga berterimakasih kepada jajaran Lapas Brebes atas kesiapannya dalam penyelenggaraan Pemilu yang ditujukan khusus bagi para penghuninya.


"Saya juga berterima kasih kepada jajaran Lapas Brebes yang telah mensosialisasikan Pemilu 2024, saya lihat tadi ada nama-nama DPT yang mempunyai jatah untuk mencoblos," kata Iwanuddin.


Iwanuddin juga mengungkapkan, Lapas Brebes bisa dijadikan role model dalam penyelenggaraan pemungutan suara. Hal ini lantaran pelaksanaan Pemilu 2024 di dalam Lapas berjalan aman dan lancar.


"Lapas ini sudah bagus dalam segi penataannya dan untuk kegiatan Pemilu di lapas brebes bisa jadi role model terutama di Jawa Tengah, terutama bagaimana hak masyarakat yang ada di lapas ini bisa menggunakan hak suaranya dengan baik," ungkap Iwanuddin.


Sementara itu, Kepala Lapas Brebes, Isnawan mengungkapkan, pada TPS 901 ini terdapat 162 DPT dan 132 DPTb.


"Kami usahakan semua maksimal untuk bisa mencoblos dan berjalan lancar dan Kami terbuka untuk semua stakeholder bisa memantau suasana Pemilu di lapas Brebes ini," jelas Isnawan.


Usai memantau Pemungutan Suara di halaman tengah Lapas, Pj. Bupati beserta rombongan menyambangi setiap kamar sembari mengajak agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama