Lanal Ranai Melaksanakan Garjas Rutin Periodik I tahun 2024


Lanal Ranai Melaksanakan Garjas Rutin Periodik I tahun 2024

Cek Kesehatan Personel Lanal Ranai-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Selasa (27/2/2024) pagi menggelar Garjas (kesegaran jasmani) rutin periodik I tahun 2024.


Kegiatan ini  sebagai sarana tolak ukur pembinaan dan kemampuan fisik prajurit yang rutin dilaksanakan di Mako Lanal Ranai.


Pelaksanan Garjas (kesegaran jasmani) terbagi menjadi tiga Baterai, yakni Garjas Baterai A untuk mengukur kemampuan berlari dengan batas waktu 12 menit, Garjas Baterai B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run dan Garjas Baterai C untuk mengukur kemampuan berenang dengan jarak 50 m. 


Dalam pelaksanaan kegiatan Garjas tersebut, seluruh prajurit berkumpul dilapangan apel terlebih dahulu untuk cek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan Lanal Ranai dan dilanjutkan stretching atau peregangan otot yang dipimpin Serda (Jas) Nur Wahid, selaku Bintara Jasmani yang bertujuan untuk menjaga otot - otot tubuh tetap lentur, kuat, sehat dan mencegah cedera otot pada saat pelaksanaan Garjas. 


Mayor Laut (T) Edi Waluyo Pasminlog Lanal Ranai, selaku koordinator penyelenggara menjelaskan, kegiatan Garjas ini merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Ranai.



 "Sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar, dan maksimal, "ujar Mayor Laut (T) Edi Waluyo.


Sebelum pelaksanan Garjas  Baterai A,  Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman yang turut hadir dalam pelaksanaan Garjas tersebut, menyampaikan arahan terhadap prajuritnya yang akan melaksanakan Garjas rutin.


" Bahwa pelaksanaan Garjas ini untuk mengetahui kemampuan kondisi fisik sebagai seorang prajurit yang siap setiap saat dalam melaksanakan tugas," kata Danlanal.


Lebih lanjut, bagi prajurit muda dan prajurit yang baru lulus pendidikan agar pelaksanaan Garjas ini sebagai motivasi untuk diri masing - masing agar lebih maksimal dan mencapai hasil yang bagus sesuai dengan kriteria. 


"Untuk Prajurit yang usianya diatas 40 tahun agar pelaksanaan Garjas disesuaikan dengan kemampuan kondisi fisik masing - masing, " tandas Danlanal Ranai.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama