Elemen Masyarakat Nias Selatan Sepakat Laksanakan Pemilu Damai


Elemen Masyarakat Nias Selatan Sepakat Laksanakan Pemilu Damai

ForkopindaNias Selatan bersama beberapa
elemen masyarakat adakan latihan senam-
NIAS SELATAN , KEJORANEWS.COM. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nias Selatan gelar apel dan deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dipusatkan di Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias, Jln. Baloho Indah Telukdalam, Jumat (2/2).


Acara Deklarasi Pemilu damai tersebut  yang bertema  " Jadikan Nias Selatan sebagai Rumah Damai Bagi Semua Orang” yang turut dihadiri oleh  Bupati Nias Selatan, Dr.Hilarius Duha, SH MH, Wakil Bupati, Firman Giawa, SH MH, Komandan Lanal Nias, Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah S.E. M.Tr Hanla. M.M CHRM, Dandim 0213 Nias, Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP., M.Sc, Kajari Nisel Dr.Rabani M.Halawa,SH MH, Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, Ketua KPU Nias Selatan Beni Meritus Halawa, para kepala OPD Pemkab Nias Selatan, PJU Kodim 0213/Nias dan PJU Lanal Nias serta beberapa elemen masyarakat.


Deklarasi Pemiku damai dimulai dengan apel bersama yang  dilanjutkan dengan olahraga jalan santai menuju lapangan tembah Mako Lanal Nias dan dilanjutkan dengan latihan menembak eksekutif dan pembagian Sembako.


Danlanal Nias, Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah kepada wartawan usai kegiatan dilaksanakan mengungkapkan isi deklarasi Pemilu damai 2024 yang digelar.


" Pada hari ini, bahwa semua elemen telah siap melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan Jurdil, menaati dan mematuhi aturan segala bentuk peraturan serta ketentuan yang berlaku. Semua pihak sepakat menolak segala bentuk upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkas Wishnu. ( BZ )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama