Bupati Karimun Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Ungar Tahun 2024


Bupati Karimun Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Ungar Tahun 2024

Bupati Karimun, Aunur Rafiq
memukul gong, tanda dibukanya
 ajang MTQ Tingkat Kecamatan
Ungar tahun 2024
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si, Membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Ungar pada Sabtu, (17/02/2024) siang.


Dengan menggunakan Kapal Pemkab Karimun, Aunur Rafiq tiba di Desa Sungai Buluh dan disambut meriah oleh para warga.


Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ungar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, serah terima piala bergilir MTQ, dan diisi dengan tarian sekapur sirih serta penampilan paduan suara salawatan.

Pembukaan MTQ ini pun tampak meriah karena dipenuhi semangat keagamaan dari masyarakat yang hadir.


Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kecamatan Ungar atas terlaksananya kegiatan ini.


“Saya merasa bangga atas kemeriahan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ungar. Ini merupakan wujud konkret semangat keagamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur'an yang harus terus dijaga dan dilestarikan,” ujar Aunur Rafiq.


Menurut Rafiq, pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya memperdalam pemahaman agama dan menjaga tradisi keagamaan di tengah-tengah masyarakat.


“Semangat kebersamaan dan keagamaan yang terpancar di acara ini diharapkan dapat terus menginspirasi dan memotivasi masyarakat Kecamatan Ungar untuk terus berupaya meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Qur'an,” ucapnya.


Aunur Rafiq berharap, pelaksanaan MTQ ini dapat memberikan motivasi kepada generasi penerus. Dia juga meminta agar ajang MTQ tidak hanya sekedar seremoni saja, namun dapat dimaknai dan diamalkan dalam menjalani kehidupan.


"Saya minta momen MTQ tidak hanya seremoni, mari bersama sama untuk membaca dan mengamalkan ilmu Al-Qur'an dalam kehidupan sehari hari," pungkasnya.


Diketahui, ajang MTQ tingkat Kecamatan Ungar ini akan memperlombakan berbagai kategori seperti tilawah, hafalan Al-Qur'an, dan lainnya.


Qori dan Qoriah terbaik dalam kegiatan ini nantinya akan dibawa untuk bertanding mewakili Kecamatan Ungar di ajang MTQ Tingkat Kabupaten Karimun.


Bupati dan Tamu Undangan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Tarian sekapur sirih menyambut kedatangan Bupati Karimun, Aunur Rafiq

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan kata sambutan

Penampilan paduan suara sholawatan turut memeriahkan pembukaan ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024

Bupati Karimun, Aunur Rafiq foto bersama Camat Ungar dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Ungar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq foto bersama seluruh panitia ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024


Advertorial

Dian BS/ Kominfo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama