Tingkatkan Kemampuan Intelektual WBP Melalui Minat Baca, Lapas Brebes Gandeng Dinas Arsip dan Perpustakaan


Tingkatkan Kemampuan Intelektual WBP Melalui Minat Baca, Lapas Brebes Gandeng Dinas Arsip dan Perpustakaan

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Layanan  Perpustakaan Keliling menjangkau Lapas Kelas IIB Brebes. Harapannya sarana tersebut dapat meningkatkan minat baca para warga binaan pemasyarakatan.


Keberadaan layanan ini ditandai dengan kedatangan Layanan perpustakaan keliling Dinas Arsip dan Perpustakaan dan Kearsipan Brebes, Rabu (17/1/2024). 


''Layanan perpustakaan keliling ke Lapas Brebes diinisiasi Lapas sejalan dengan pembinaan kepribadian meningkatkan kemampuan intelektual melalui minat baca warga binaan pemasyarakatan dengan menggandeng Dinas Arsip dan Perpustakaan kabupaten Brebes,'' ujar Kepala Lapas Kelas IIB Brebes Isnawan. 


Hasilnya, para warga binaan sangat antusias memilih bahan bacaan dengan mengisi buku peminjaman yang tersedia.


Targetnya, kata Isnawan, sejumlah upaya ini mampu meningkatkan kerja sama dan berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Selain itu meningkatkan layanan pemasyarakatan khususnya pembinaan berbasis HAM dengan menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Lapas Brebes. 


Di sisi lain, ungkap Isnawan, kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan kepribadian dan kemampuan intelektual melalui minat baca. Sehingga dapat menjadi bekal ketika WBP keluar dari Lapas.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama