KONI Banjar Gelar Kegiatan Pelatihan Theraphy Cidera Atlet


KONI Banjar Gelar Kegiatan Pelatihan Theraphy Cidera Atlet


BANJAR | JABARCENNA.COM, -Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kota Banjar menggelar kegiatan Pelatihan Theraphy Cidera Atlet, melalui komisi Sport Medicine KONI kota Banjar, Sabtu (6/1/2024), bertempat di Aula Dispora kota Banjar.

Kegiatan tersebut di hadiri ketua KONI Kota Banjar Ir.Soedrajat, Sekjen Koni Yani Subekti, dan Ketua Komisi Sport Medicine, beserta jajaran kepengurusan KONI kota Banjar. Dengan peserta para pelatih di setiap cabang Olah Raga yang ada di Kota Banjar -Jawa Barat.

Dalam sambutan nya ketua KONI kota Banjar Ir.Soedrajat mengungkapkan dengan kepengurusan yang baru di harapkan dunia olahraga di kota Banjar akan lebih berkembang terutama dalam hal prestasi , bahwa sebernarnya olah raga di kota Banjar itu banyak bibit yang potensial untuk mengangkat prestasi Kota Banjar, akan tetapi perlunya dukungan untuk mengangkat prestasi itu sendiri termasuk pengembangan nya.

"Sebenarnya banyak yah atlet di kota Banjar yang berprestasi tapi lebih memilih untuk berkarir di luar Banjar, termasuk bibit atlet sebenar nya banyak, tapi kan butuh dukungan bukan hanya support moral tapi juga support secara finansial, biaya anggaran untuk pengembangan bibit atlet itu sendiri termasuk fasilitas nya juga harus di dukung," ujar nya.

Untuk tahun kemarin menurut Soedrajat KONI kota Banjar mengajukan anggaran untuk biyaya pengembangan atlet di angka 500 juta dan hanya di realisasi 150 juta,

" Saya selaku ketua sudah berupaya dan membuat program agar atlet benar benar terperhatikan, tapi dengan Anggara seperti itu jelas tidak mungkin cukup tapi saya mencoba mengembangkan dengan anggaran seadanya, di tambah lagi fasilitas di beberapa cabang olah raga yang tidak mendukung," katanya.

Mudah mudahan di tahun ini untuk olah raga di kota Banjar akan bangkit dalam dunia olahraga, termasuk Pemimpin daerah yang akan datang benar benar mau memperhatikan dari segi anggaran termasuk fasilitas.

Sekertaris KONI Kota Banjar Yani Subekti Menambahkan ketika di singgung terkait Pekan Olah Raga Kota Banjar (POKB), memang secara kegiatan semenjak Kota Banjar berdiri Kota Banjar belum pernah mengadakan kegiatan Pekan Olah Raga di kota Banjar, Ia akan bersama ketua juga jajaran termasuk insan dan pemerhati Olah Raga di kota Banjar akan terus mendorong dan mengupayakan agar Pelan Olah Raga Kota Banjar (POKb) bernar benar terlaksana.

"Mudah mudahan segalanya bisa terwujud syukur syukur di tahun ini, memang semenjak 20 tahun kota Banjar berdiri, kota Banjar belum pernah mengadakan kegiatan Pekan Olahraga, padahal itu merupakan event untuk melahirkan bibit bibit atlet di setiap daerah yang ada di wilayah kota Banjar, sehingga akan melahirkan atlet yang berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional " katanya.

Sementara Dr.Tina Susilawati, Sp.KFR. selaku ketua Komisi Sport Medicine, KONI kota Banjar, kegiatan untuk para pelatih ini sangat lah penting sebagai langkah atau pertolongan pertama dalam penangan kasus atlet Cidera.

"Lewat Pelatihan Theraphy Penanganan Cidera Altet ini setidak nya sebagai pertolongan pertama bagi para atlet ketika bertanding dan mengalami cidera," ujar nya.tm




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama