Tim ZI Lapas Brebes Kunjungi LPP Semarang


Tim ZI Lapas Brebes Kunjungi LPP Semarang

Tim ZI Lapas Brebes -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes dalam mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Lapas Brebes dengan mengadakan study tiru ke Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang, Sabtu (25/11/2023).


Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan bersama Tim Kerja Zona Integritas bertolak menuju LPP Semarang untuk mengadakan studi tiru. Kedatangan Kalapas Brebes beserta Tim ZI Lapas Brebes disambut hangat oleh Kepala Urusan Adkamtib, Utami dan Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Isti beserta jajaran.


Kalapas dan Tim ZI langsung diarahkan menuju Setelah itu diarahkan ke Coffee Shop LPP Semarang yang berada di bengkel kerja. 


Isnawan Kalapas Brebes menyampaikan terima kasih kepada LPP Semarang yang sudah memberikan kesempatan Lapas Brebes untuk berproses dan belajar di LPP Semarang yang sudah meraih predikat WBBM.

"Terima kasih Ibu atas sambutanya kepada Kami, Tim Zi Lapas Brebes untuk belajar di LPP Semarang. Harapan kami dengan ini bisa ambil yang baik di LPP Semarang untuk kami terapkan di Lapas Brebes," Ujar Isnawan.


Utami selaku Kasi Adkamtib menanggapi Kalapas Brebes berbagi pengalaman seputar proses Pembangunan ZI Menuju WBBM di LPP Semarang. 


Isnawan juga menegaskan bahwa predikat WBK / WBBM itu tidak mungkin secara instan diraih. Harus ada proses yang signifikan di setiap tahunnya. Isnawan juga menegaskan bahwa komitmen dari Kepala dan seluruh petugas juga menjadi tombak dalam mewujudkan zero halinar di satuan kerja. 


"Kunci utama dalam Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM itu adalah pelayanan kepada publik. Jadikan WBK / WBBM ini bukan hanya pada dokumen dan data dukung di ERB, namun juga harus direalisasikan secara nyata. Segala bentuk layanan gratis itu harus terpampang. Harus transparan," ujar Isnawan.


Lanjut setelah berbincang di Coffee Shop, Tim ZI juga diperkenankan untuk melihat lingkungan LPP Semarang, mulai dari kegiatan kerja, area wartelsuspas, sarana prasarana, dapur sampai dengan blok hunian.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama