Pengurus PGRI Kabupaten Natuna Gelar Talk Show Pendidikan


Pengurus PGRI Kabupaten Natuna Gelar Talk Show Pendidikan

PGRI Kabupaten Natuna Gelar Talk Show Pendidikan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 tingkat Kabupaten Natuna, selain diperingati dalam sebuah upacara ,Pengurus PGRI Kabupaten Natuna juga menggelar acara talk show atau dialog pendidikan di gedung Srindit, Ranai, Minggu (26/11/2023).


Talk Show pendidikan yang mengusung tema “Transformasi Guru wujudkan Natuna maju” , dihadiri oleh puluhan guru dari sejumlah  sekolah di Natuna.


Sebagai pembicara pada dialog tersebut antara lain  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna, Indra Joni, dan ketua PGRI Ranai, Syahidin.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Indra Joni pada kesempatan tersebut menyampaikan, guru memiliki peran penting dalam membentuk Sumber Daya Manusia di Indonesia.


“Seperti yang kita tahu, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang memiliki peran yang sangat penting untuk negeri ini,” ujar Indra Joni.


Selain itu Indra Joni juga menyinggung mengenai tema dialog, menurutnya memiliki makna etiap vuru harus melek teknologi,diera digitalisasi saat ini.


“Transformasi Guru wujudkan Natuna maju, ini sama dengan mewujudkan Indonesia maju, maknanya meningkatkan kompetisi dan digitalisasi, karena kita harus bisa tau dan update dengan perkembangan dalam dunia pendidikan, karena semua informasi kini kita dapat dalam genggaman kita, " tambah Indra Joni.


Pada talk Show tersebut juga terjadi tanya jawab antara para guru yang menjadi peserta kegiatan dengan nara sumber. Tidak sedikit guru yang menyampaikan uneg - unegnya terhadap peekembangan dunia digital.


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna menyampaikan, selain dari teknologi digital yang terus berkembang, adapun mutu dari seorang guru yang harus ditingkatkan yaitu meningkatkan diri kita menjadi lebih religius, sikap, rajin, dan terus meningkatkan pengetahuan kita dengan berkompetisi.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama