Pengurus Geopark Kabupaten Natuna Ikuti Rakornas Geopark Tahun 2023


Pengurus Geopark Kabupaten Natuna Ikuti Rakornas Geopark Tahun 2023

Pengurus Geoprak Natuna saat Ikuti Rakornas-
SIJUNJUNGt I KEJORANEWS.COM :  Pengurus Geopark Natuna menghadiri acara Rakornas geopark tahun 2023, yang digelar di kawasan Geopark Silokek, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, oleh Kementerian PPN/BAPPENAS.


 selaku ketua komisi perencanaan dalam Komite Nasional Geopark . Rakornas tersebut dilaksanakan  selama 3 hari, mulai tanggal hari Minggu, 19 November hingga, Rabu, 22 November 2023.


Rakornas diikuti 23 kementerian/lembaga, 11 unsur pemerintah daerah, 10 Badan Pengelola Unesco Global Geopark (BP UGGp), sembilan Badan Pengelola (BP) Geopark Nasional, 16 pakar, akademisi dan asosiasi profesi .


Dari Kabupaten Natuna turut hadir Perwakilan Geopark Natuna, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin, Sekretaris Pengelola Geopark Kabupaten Natuna,Tukino, dan Ketua Natuna Geopark Youth Form, Ryanaldo.


Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin yang turut serta dalam rakornas tersebut menyampaikan ada beberapa hal yang akan dibahas dalam rakornas tersebut, diantaranya :


1. Integrasi pengembangan Geopark dalam Pembangunan Daerah dan Penganggaran Daerah

2. Perencanaan dalam Pengembangan World class Geopark

3. Pengawasan Penganggaran Pembangunan di Bidang Geopark

4. Best Practice Pengelolaan Geopark


Melalui Rakornas tersebut, diharapkan tersusun program kerja tahun 2024 yang memainkan peran krusial guna mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, Sustainable Development Goals (SDGs). Sekaligus.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama