KM Sabuk Nusantara 80 Alami Kerusakan Mesin, Ini Penjelasan Pihak Pelni


KM Sabuk Nusantara 80 Alami Kerusakan Mesin, Ini Penjelasan Pihak Pelni

KM Sabuk Nusantara 80-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 80 yang tiba di pelabuhan Selat Lampa pada hari Rabu (15/11/2023) kemarin mengalami kerusakan mesin. 


Kapala Sub Cabang Pelni Logistics Natuna, Rasa Surya Admojo saat dihubungi melalui telepon menjelaskan bahwa karena kerusakan pada mesin kapal tersebut,maka kapal batal melanjutkan rute pelayaran atau voyage, dan kembali ke Tanjung Pinang.


Karena kerusakan itu juga KM. Sabuk Nusantara 80 itu terpaksa bermalam di Selat Lampa sebelum bertolak ke Tanjung Pinang pada Kamis (16/11/2023) malam.


"Rusak trouble mesin, semalam sudah bertolak dari Natuna menuju Tanjung Pinang untuk melakukan perbaikan," jelas Suryo Admojo.


Admojo menambahkan, mengingat Kapal Perintis tersebut berada di bawah tanggung jawab dari Pelni Tanjung Pinang, maka untuk perbaikan kapal dibawa kembali ke Ibu Kota Provinsi Kepri tersebut. 


Sementara itu menurut keterang Kepala Syahbandar Ranai, Liber Fery Hutahaean, saat tiba di Pelabuhan Selat Lampa, KM. SABUK Nusantara 80 itu  sempat menurunkan seluruh penumpang, dan untuk keamanan karena mengingat kerusakan pada kapal, maka bertolak kembali ke Tanjung Pinang tanpa membawa penumpang.


"Karena kapal Perintis itu kewenangan Pelni Tanjung Piinang, maka kapal itu diperintahkan balik ke Tanjung Piinang, tanpa bawa penumpang, semua penumpang lanjutan turun di Pelabuhan Selat Lampa," jelas Liber.


Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, para penumpang diturunkan di Pelabuhan Selat Lampa, sementara kapal itu karena kapal beelayar kembali ke Tanjung Pinang dwngan menggunakan satu mesin. Sementara mesin lainnya rusak.

Rasa Suryo Atmojo, Kepala Sub Pelni Logistik Natuna


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama