Bupati Natuna Tutup Pekan Expo Pulau Akar Tahun 2023


Bupati Natuna Tutup Pekan Expo Pulau Akar Tahun 2023

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : : Pekan Expo Pulau Akar 2023 Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan yang digelar selama 4 hari, sejak Kamis pekan lalu, Minggu malam (12/11/2023) , secara resmi ditutup oleh  Bupati Natuna. 


Adapun rangkaian kegiatan yang telah digelar sebelumnya diantaranya, festival mancing Desa Cemaga, festival karaoke dangdut, lomba mengupas kelapa, menganyam ketupat, lomba pengelohan bahan bekas,voli Pantai,  lomba kreasi tari siswa Sekolah, dan lomba Yel Yel PKK Desa Cemaga.


Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik acara pekan Expoo Pulau Akar, dan kegiatan ini menurut Kepala Daerah Natuna, perlu di lestarikan untuk kedepannya.


“Pemerintah Kabupaten Natuna dalam kegiatan kebudayaan ada Dendang Piwang, yang nanti akan hadir di Desa Cemaga tanggal 25 November nantinya,”  kata Bupati.


Sementara itu Camat Bunguran Selatan Supardi, dalam sambutannya menyampaikan, agar Desa lainnya di Bunguran Selatan dapat mencontoh Desa Cemaga untuk membuat kegiatan serupa dengan mengangkat potensi masing - masing desa.


 " Saya berharap setiap desa dapat mempunyai kegiatan seperti Desa Cemaga ini, dan dapat mencontoh Desa Cemaga. Tentunya dengan mengangkat potensi masing - masing desa," kata Supardi.


Pekan Expoo Pulau Akar sebelumnya dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko pada Kamis (9/11/2023) lalu, mengusung tema tahun ini adalah ‘Masyarakat yang kreatif dan inovatif mewujudkan Desa yang produktif berdaya saing dan mandiri’.


Penutupan Pekan Expoo ditandai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dan penampilan tari tradisional oleh pelajar di Kecamatan Bunguran Selatan.

Camat Bunguran Selatan, Supardi menyampaikan Sambutan

Penampilan tari oleh Siswa Sekolah Kecamatan Bunguran Selatan

Pemberian sagu hati kepada para penari, oleh Bupati Natuna


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama