Rutin, Lapas Brebes Melaksanakan Pembinaan Kerohanian bagi WBP yang Beragama Kristen


Rutin, Lapas Brebes Melaksanakan Pembinaan Kerohanian bagi WBP yang Beragama Kristen

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Warga binaan Lapas kelas IIB Brebes yang beragama nasrani rutin melaksanakan peribadatan. Kegiatan diikuti oleh Warga Binaan yang beragama Nasrani. Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pendeta dari Gereja Tegal, Bertempat di Gereja Sion Lapas Brebes, Sabtu (14/10/2023).


Kegiatan Kerohanian merupakan pelayanan dan pembinaan kepada Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes melaksanakan Bimbingan Kerohanian rutin bagi Warga Binaan Kristen. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada WBP nasrani melaksanakan ibadahnya setiap minggunya.


Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, mengatakan Lapas Kelas IIB Brebes dalam melaksanakan tugas dan fungsi Pembinaan bagi WBP khususnya di bidang Pembinaan Kerohanian Kristen telah bekerjasama dengan Gereja Tegal untuk menyelenggarakan Pembinaan Kerohanian Bagi Warga Binaan yang beragama Kristen.


"Pembinaan kerohanian merupakan salah satu bentuk Pembinaan yang diberikan kepada WBP. Kami berharap pembinaan kerohanian dapat berjalan dengan baik dan rutin sehingga melalui bimbingan secara kerohanian ini dapat memberikan kesadaran kepada WBP untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta menjalankan ibadah dengan teratur dan diharapkan juga dapat merubah sikap menjadi lebih baik nantinya," Ucap Isnawan


Diharapkan dengan adanya kegiatan ibadah kerohanian Kristen tersebut dapat membina khususnya WBP Nasrani untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga tujuan dari adanya pembinaan di Lapas dapat tercapai dengan baik.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama