Musim Kemarau, 4 Titik Lahan di Mesuji Kebakaran


Musim Kemarau, 4 Titik Lahan di Mesuji Kebakaran

Saat Kebakaran di Lahan Warga-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Mesuji bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mesuji dan  bersama warga Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, bersama-sama memadamkan api yang membakar kebun sawit milik warga setempat.Selasa (10/10/2023).


Terkait hal itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Mesuji, Sunardi mengatakan si jago merah mengamuk permulaan sekitar pukul 14: 20 WIB di kebun sawit milik warga Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya dan dapat dijinakan pada pukul 16:57 WIB.


Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa kebakaran juga terjadi di lahan kebun yang berada di Desa Tebing Karya Mandiri, Kecamatan Mesuji Timur dan di tempat tumpukan kupasan kulit gelam dekat rumah warga di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mesuji, dan Desa Dwi Karya Mustika.


" Di Desa Tebing Karya Mandiri kebakaran terjadi pukul 18:47 WIB, api dapat dipadamkan pada pukul 20:30 WIB.  Di Sido Mulyo terjadi kebakaran sekitar pukul 22:13 WIB dan dapat kami padamkan sekitar pukul 23:27 WIB." Ujar Sunardi.


Lanjutnya kebakaran yang terjadi itu, Desa Gedung Ram sekitar 5 hektar, di Desa Dwi Karya Mustika (DKM) sekitar 7 hektar. Sedangkan di Desa Tebing Karya Mandiri mencapai 3 hektar dan yang di Sidomulyo hanya tumpukan kulit gelam yang dekat dengan rumah Warga sekitar.


Kalak BPBD Mesuji, Sunardi mengimbau kepada masyarakat, pada musim kemarau untuk tidak membakar bakar kebun membuang puntung rokok sembarangan.



(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama