Tiga Matra TNI Ikuti FGD Impelementasi Satuan TNI Terintegrasi


Tiga Matra TNI Ikuti FGD Impelementasi Satuan TNI Terintegrasi

Acara FGD Tiga Matra TNI-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Para Komandan Satuan dan Perwira TNI dari Tiga Matra TNI yang berada di kepulauan Natuna mengikuti kegiatan Focus Group Discussion terkait Implementasi Satuan TNI Terintegrasi Natuna di Pendopo Batalyon Komposit 1/Gardapati. Jumat, (08/09/2023).


FGD tersebut dibuka oleh Komandan Batalyon Komposit 1/GP, Mayor Inf Robert Panjaitan. Pada kesempatan tersebut Danyon Komposit 1/GP menyampaikan bahwa kegiatan FGD diinisiasi oleh para Komandan Satuan TNI yang ada di Natuna diantaranya Danyon Komposit 1/Gp, Dandenhanud 477 Kopasgat,  Danskadron 52, Dansatrad 212, dan Danki Marinir.


" FGD ini bertujuan untuk menyelaraskan pemikiran serta membangun kerjasama diantara Komandan Satuan TNI yang ada di Natuna dihadapkan dengan Tugas Pokok TNI yang berada di wilayah perbatasan"


"Dengan kesamaan pemikiran serta terbangunnya kerjasama yang solid diharapkan dapat  meningkatkan Interoperabilitas antar Satuan TNI yang berada di Natuna dihadapkan dengan spektrum ancaman yang kompleks.


Dalam kegiatan FGD tersebut  masing-masing Komandan Satuan serta Perwira TNI yang hadir  menyampaikan pemikirannya dan semuanya mendukung untuk mewujudkan kerjasama tersebut dalam bentuk Latihan bersama.


Tim pokja dari masing-masing Satuan TNI yang ada di Natuna akan merumuskan rencana Latihan bersama yang akan diikuti oleh personel Yon Komposit 1/GP, Denhanud 477 Kopasgat, Satrad 212,  Skuadron 52 dan Kompi Marinir. 


Kegiatan Forum Group Discussion yang berlangsung dengan serius namun santai tersebut diakhiri dengan foto bersama semua peserta FGD.

Piston

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama