RAPBD Perubahan Lingga Tahun 2023 Sebesar Rp1,12 Triliun Lebih


RAPBD Perubahan Lingga Tahun 2023 Sebesar Rp1,12 Triliun Lebih

Bupati Lingga dan jajaran bersama Ketua DPRD Lingga dan Para Wakil Ketua-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga melaksanakan Paripurna Persetujuan RAPBD P Tahun Anggaran 2023 menjadi APBD P Tahun Anggaran 2023, Selasa (26/09/2023).


 Juru bicara Banggar, Raja Muchsin, SE menyampaikan bahwa Sesuai hasil Rapat Finalisasi dan Harmonisasi antara Banggar dan TAPD menyetujui dan menyepakati total belanja RAPBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2023 adalah sebesar Rp. 1 triliun 12 miliar 300 juta 936 ribu 542 rupiah.


" Artinya terjadi selisih penambahan sebesar Rp. 65 miliar 833 juta 691 ribu 979 rupiah dari total APBD TA 2023. Total Belanja RAPBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2023 tersebut dapat  disetujui Banggar dengan beberapa catatan sebagai berikut :

1. pergeseran anggaran antar PD, antar kegiatan dan antar jenis belanja, antar objek belanja dan antar rincian objek yang disebabkan capaian target kinerja program dan kegiatan yang harus dikurangi dalam perubahan APBD karena perubahan asumsi kebijakan umum anggaran APBD Tahun Anggaran 2023.

2. apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah atas usaha-usaha eksekutif dan pihak-pihak terkait sehingga pada tahun 2023 terjadi peningkatan pendapatan

3. program dan kegiatan yang merupakan prioritas untuk mempercepat pencapaian program prioritas komitmen pemerintah pusat dan provinsi dengan mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan perubahan APBD untuk tahun anggaran 2023." Ujar Raja Muchsin, SE.


" Dengan selesainya Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan ini, kami mengharap dilakukan mekanisme selanjutnya untuk disetujui menjadi APBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2023 agar tidak menimbulkan permasalahan Dalam penggunaannya untuk pembangunan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Lingga." Tambahnya.

Penyerahan Laporan Banggar ke Ktua DPRD Lingga

Juru bicara Banggar, Raja Muchsin, SE menyampaikan Laporan

Bupati Lingga, M. Nizar


Mardian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama