Dukung Pemasangan 10 Juta Bendera, Pemkab Natuna Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat


Dukung Pemasangan 10 Juta Bendera, Pemkab Natuna Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Wakil Bupati natuna, Rodhial Huda saat Terima Penghargaan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna mendapat penghargaan dari pemerintah pusat atas kegiatan dukungan  pemasangan 10 juta bendera pada peringatan kemerdekaan RI, bulan Agustus lalu.


Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, di Sasana Bhakti Praja  Kementerian Dalam Negeri, Jum'at (8/9/2023).


Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang juga telah dilaksanakan pada tahun 2022 lalu merupakan bagian dari upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta memperkuat wawasan kebangsaan.


Gerakan tersebut merupakan inisiatif Kemendagri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Gerakan ini berlangsung sepanjang Agustus 2023 dan diikuti oleh hampir seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia.


Selain Kabupaten Natuna, ada sejumlah daeeah lainnya di Indonesia yang juga menerima penghargaan atas dukungan pengibaran 10 juta bendera, antara lain   provinsi Bengkulu, Jambi, Jawa Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Papua Barat Daya, Kabupaten Bulukumba, Karo, Belu, Natuna, Purbalingga, Maluku Tenggara, Buol, Kepulauan Yapen, Mappi serta Kota, Semarang, Banjar, Tangerang, Pekanbaru dan Lhokseumawe. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama