Desa Pancawarna Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 400 Meter dengan Program DD Tahap 2 Tahun 2023


Desa Pancawarna Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 400 Meter dengan Program DD Tahap 2 Tahun 2023

Pembangunan Jalan Rabat Beton-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Desa Pancawarna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung membuat jalan rabat beton sepanjang 400 meter dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2023.


Jalan yang dibangun di dusun 3 RT 01 itu, dengan anggaran DD sebesar Rp290.229.898, memiliki volume lebar 3 meter, sedangkan ketinggian 15 centimeter.


Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Pancawarna yang disampaikan juru tulis Desa, Suwito. Senin 18 September 2023 di ruang kerjanya.


" Pembangunan jalan itu berdasarkan keinginan masyarakat kami yang dituangkan dalam Musrenbang Desa Pancawarna beberapa waktu lalu." tambah Suwito.


Di tempat terpisah, Ketua Tim Pelaksanan Kegiatan (TPK), Zaenal Mustofa mengatakan bahwa pengadaan material rabat beton tersebut diambil dari desa termasuk tenaga kerjanya.


Sementara itu, Pendamping Dana Desa Kecamatan Way Serdang, Ngatirin menjelaskan kalau dirinya selalu memantau kegiatan tersebut, dari tahapan demi tahapan DD di setiap desa di Kecamatan way Serdang termasuk di desa Pancawarna, dan pelaksanaan kegiatan DD di desa Pancawarna cukup baik dan benar.


Terkait pembangunan itu, tokoh masyarakat setempat, Sukiman menyampaikan bahwa dengan dibangunnya jalan rabat beton di lingkungan dusun itu sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Pancawarna, karena menurutnya, jalan itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sebab jalan itu yang biasa digunakan menggunakan hasil panen dari peladangan.



Kades Pancawarna, Abdul Kadir Zaelani dan Istri



(Mumu/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama