Bupati dan Danlanud Grand Launching Pasar Minggu Ria dan Bazar Sembako


Bupati dan Danlanud Grand Launching Pasar Minggu Ria dan Bazar Sembako

 Grand Launching Peresmian Pasar Minggu Ria dan bazar Sembako-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dan  Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos.,M.Si melakukan Grand Launching Peresmian Pasar Minggu Ria dan bazar Sembako murah di Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (03/09/2023).


Peresmian dengan ditandai pemotongan pita dan pelepasan balon udara oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna, Ny. Santi Dedy Iskandar.  


Dalam sambutannya, Danlanud RSA mengatakan, kegiatan ini digelar merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Natuna. Program ini dilakukan dengan tujuan utama untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat serta mendukung dan mewadahi para pengusaha produk-produk lokal. 


Lebih lanjut terang Danlanud, Pasar Minggu Ria itu juga untuk  memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar. Selain itu sebagai wadah mempererat hubungan antara TNI khususnya TNI Angkatan Udara di Ranai dan masyarakat Natuna.


Ia berharap kegiatan itu dapat membangkitkan minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional dan mendukung usaha lokal serta UMKM di wilayah kabupaten Natuna.


Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan Pasar Minggu Ria dan Bazar Sembako Murah yang diselenggarakan oleh Lanud Raden Sadjad. 


"Ini sungguh luar biasa menggerakkan UMKM Natuna khususnya, terima kasih kepada Pak Danlanud dan anggota  semuanya yang sudah menggelar bazar murah, acara ini sangat positif  bagi kami pemerintah serta masyarakat secara umum ,"kata Bupati Natuna.


Menurut bupati  kegiatan itu sangat membantu bagi pemerintah daerah 


"Ini manfaatnya luar biasa bagi kita semua khususnya masyarakat Natuna dan mari kita dukung bersama kegiatan bazar ini,"ucapnya.


Acara grand launching Pasar Minggu Ria dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah Natuna, Ketua DPRD Natuna, tokoh masyarakat setempat dan pelaku ekonomi kreatif serta masyarakat umum, diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan peninjauan stand bazar oleh Bupati Natuna didampingi Danlanud RSA beserta para pejabat Forkopimda Kabupaten Natuna.


Adapun barang Sembako murah ini didatangkan langsung dari Jakarta oleh Danlanud RSA dengan memanfaatkan pesawat TNI AU  untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Natuna sehari-hari, seperti telur ayam, minyak goreng, Labu siam, brokoli, kembang kol, wortel besar, buncis, cabe rawit, cabe keriting, daun bawang, daun seledri dan lain-lain.


Selain sembako, Pasar Minggu Ria juga menawarkan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjung. Salah satunya adalah bazar kuliner yang menampilkan makanan tradisional khas daerah Natuna. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, semuanya disajikan dengan cita rasa yang autentik dan harga yang terjangkau.


Pasar Minggu Ria ini nantinya akan dibuka 1 bulan dua kali yaitu di Minggu pertama dan Minggu ketiga dengan menyediakan area khusus untuk para usaha mikro dan kecil. Area ini menjadi tempat bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka. 


Piston

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama